Doa keselamatan Badqo LPQ Kecamatan Banjarnegara

BADKO LPQ Kecamatan Banjarnegara Adakan Khataman dan Munajat untuk Keselamatan Bangsa

Banjarnegara – Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Quran (BADKO LPQ) Kecamatan Banjarnegara adakan khataman akbar dan munajat doa bersama (17/8). Acara dipusatkan di TPQ Joyokusumo Parakancanggah Banjarnegara. Semua ustadz/ustdazah dari penjuru Kecamatan Banjarnegara hadir dalam acara ini. Khataman dan doa bersama ini sukses dihadiri 40 Kepala TPQ seKecamatan Banjarnegara.

Acara ini diadakan secara swadaya seluruh TPQ di Kecamatan Banjarnegara. Agenda kegiatan ini berkaitan dengan akan diadakannya khataman dan doa secara nasional seluruh guru TPQ se-Jawa Tengah.

“Doa Keselamatan ini ditujukan untuk seluruh bangasa Indonesia dan juga kepada Ustad dan Ustazah yang wafat karena wabah corona, “ ungkap H Soim salah satu pengurus BADKO Kecamatan yang hadir.

Khataman dan doa dipimpin oleh ustadzah Wahyul  Khomisa, Suara yang syahdu menambah khikmat acara tersebut. Semua yang hadir di majlis membaca 1 juz sebagai syarat selesainya 30 juz dalam satu waktu.

Acara dimulai, dengan serentak semua tadarus bersama hingga selesai. Dilanjutkan dengan doa meminta kesehatan untuk ustadz/ustadzah, keluarga dan para pemangku jabatan agar terhindar dari mara bahaya. Serta memohon agar bangsa ini pulih dan bangkit dari keterpurukan terutama dibidang ekonomi.

“Ustadz/ustdazah tidak perlu takut adanya wabah corona. Namun harus tetap menjaga protokol kesehatan dari rajin mencuci tangan, memakai masker, menghindar dari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan banyak-banyak berdoa,” himbau Tolib selaku pengurus BADKO LPQ Kabupaten Banjarnegara dalam sambutannya.

Doa bersama digelar dengan harapan dapat memberi motivasi untuk tetap semangat dalam mendidik generasi islami. Doa adalah kekuatan lahir batin untuk bisa bangkit dari pandemi. (dw/ak)