Bahas Energi Alternatif, Anggota KKG 2 Banjarnegara Antusias ikuti Program PKB

Banjarnegara – Materi Energi Alternatif  dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) diikuti dengan antusias oleh anggota KKG 2 Banjarnegara, (10/11). Kegiatan yang dilaksanakan di MIM Karangtengah  ini  diikuti oleh 24 peserta yang berasal dari 5 Madrasah di Kecamatan Banjarnegara.

Tampil sebagai Narasumber dalam kegiatan ini  Sugeng Priyanto selaku  Fasilitator Daerah (Fasda) Sains. Pada kesempatan tersebut  Sugeng menjelaskan materi Energi Alternatif. Diharapkan setelah kegiatan ini guru bisa menjelaskan tentang energi alternatif sebagai pengganti energi yang berasal dari fosil. Ini dilakukan agar peserta didik kedepanya mempunyai gagasan untuk bisa membuat energi alternatif.

” Saya berharap ini bisa menjadi perangsang peserta didik dimasa yang akan datang untuk bisa menemukan energi altrrnatif sebagai pengganti energi yang kita gunakan sekarang ini,” jelasnya.

Lukman Hakim peserta dari MI Alfatah merasa senang mengikuti kegiatan ini. Selain menambah pengetahuan tentang energi listrik juga berkesempatan melakukan praktek pemanfaatan energi alternatif secara langsung.

“Saya jadi semakin paham tentang energi alternatif dan nantinya akan saya praktekan ketika mengajar di kelas,” jelasnya.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan ON atau praktik di madrasah masing masing yang nantinya akan dilaporkan pada pertemuan berikutnya pada kegiatan IN 2. (bs/ak)