Berpacu! Siswa Bimbingan Prestasi Mapel IPS Madtsansa Sukses di Kompetisi Berprestasi Nasional

Banjarnegara–Bimbingan siswa berprestasi mata pelajaran IPS MTs Negeri 1 Banjarnegara terus memaksimalkan capaian prestasinya di ajang kompetisi online yang diselenggarakan setiap akhir pekan.

Berbagai ajang dari beberapa event penyelenggara diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS. Salah satunya adalah Kompetisi Berprestasi Nasional yang diselenggarakan oleh Event Cerdas pada akhir pekan lalu.

Diumumkan oleh guru pembimbing pada Senin (3/10) sejumlah 48 siswa berhasil meraih nilai terbaiknya dengan mendapatkan predikat medali. Adapun rincian medali tersebut adalah 11 medali emas, 5 medali perak, 14 medali perunggu dan 18 contender.

Hasil ini tentu mendapat apresiasi dari seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Siti Mahfiroh, salah satu guru pembimbing mata pelajaran IPS mengaku sangat bangga dan bersyukur anak-anak bisa mendapatkan nilai yang baik.

“Alhamdulillah, anak-anak bersemangat dalam mengikuti kompetisi dan berhasil meraih nilai terbaik mereka. Semoga semangat ini akan terus menyala di ajang kompetisi berikutnya,” ungkap Siti Mahfiroh.

Yuniyati selaku wakil kepala urusan kurikulum MTs Negeri 1 Banjarnegara dan koordinator guru pembimbing siswa berprestasi mengaku sangat bangga dengan kerja keras semua guru pembimbing yang dengan sabar memotivasi anak-anak.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada semua guru pembimbing yang terus bekerja keras dalam membimbing dan memotivasi anak-anak. Saya yakin ini bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan diantara banyaknya aktivitas. Dan kepada bimbingan prestasi mata pelajaran IPS saya sangat salut dengan capaian prestasinya yang terus berpacu!” tutur Yuniyati.

Sementara menurut Farrel Mahardika salah satu siswa peraih medali emas bahwa hasil capaian nya kali ini sangat ia syukuri

“Alhamdulillah, saya kembali berhasil meraih nilai baik sehingga mendapatkan medali emas. Saya mulai ketagihan dengan kompetisi online ini, hehehe,” ucap siswa kelas VIII unggulan tahfidz Madtsansa ini kepada tim Warta Madtsansa. (fy)

Bagikan :
Translate »