Butuh Internet, MIC 02 Badamita Pasang Wifi

Banjarnegara – Seiring perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi, internet yang sebelumnya hanya menjadi kebutuhan tersier, sekarang sudah seperti kebutuhan primer. Oleh karena itu, banyak sektor atau lembaga yang membutuhkan dan menggunakan jasa internet tak terkecuali di dunia pendidikan. Sadar akan hal itu, MIC 02 Badamita hari Jum’at (16/4) adakan pemasangan wifi yang dipusatkan di kantor Kamad.

Umi Khayatun selaku kepala madrasah mengatakan saat ini kita memang sudah perlu untuk pasang wifi, banyak tugas madrasah yang pengerjaannya menggunakan link dan pengirimannya harus tepat waktu.

“Alasan utama dipasangnya wifi di madrasah yaitu untuk menambah wawasan guru, menunjang kegiatan belajar mengajar dan untuk mempermudah kerja operator madrasah,” ungkap Kamad.

Tersedianya internet bagi guru untuk membantu guru berkreasi dalam menyediakan bahan pembelajaran, sedangkan bagi operator untuk dapat mengetahui informasi terbaru berkenaan dengan pekerjaannya sehingga dapat mengirimkan data tepat waktu, imbuhnya.

Dikarenakan pemasangan wifi dipusatkan di kantor Kamad, sedangkan antara kantor kamad dengan kantor guru terpisah, sebelum dipasang line sambungan wifi, untuk sementara bagi guru maupun operator yang berkepentingan dengan akses internet tanpa kuota bisa merapat di kantor kamad yang sudah terpasang wifi untuk mengerjakan tugas-tugasnya.

Sri Wigati selaku bendahara madrasah mengatakan pemasangan wifi membutuhkan dana yang tidak sedikit dengan konsekuensi membayar biaya langganan wifi tiap bulannya.

“Selama ini kita belum pasang wifi karena memang belum adanya alokasi dana yang kesitu, dan selama ini kita masih menggunakan kuota pribadi untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, tetapi tahun ini alhamdulillah madrasah kita bisa mewujudkannya walaupun baru satu titik pemasangan wifi, ”jelasnya.

Semoga kedepannya kita bisa menyambung line wifi ke kantor guru agar semua dewan guru bisa merasakan kemudahan dalam akses internet untuk mencari referensi atau informasi tentang materi yang diajarkan dan bagi operator madrasah bisa melaksanakan tugasnya tepat waktu, harapnya. (Swy/mnh)