MIM Semampir Juara Umum Lomba Sambut Ramadhan 1442 H

Banjarnegara – Menjelang awal bulan Ramadhan,Siswa siswi MI Muhammadiyah Semampir Banjarnegara mengikuti kegiatan lomba dalam rangka silaturrohim se-kelurahan Semampir dalam rangka menyambut Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut diadakan oleh GESEK (Gerakan Semampir Kreatif ) yang diketuai oleh Mas Amin.

Kegiatan lomba yang diadakan pada hari minggu ini (11/4) di wilayah Krajan-Semampir, mempunyai tujuan selain menyambut ramadhan juga ingin menggali beragam potensi yang dimiliki anak khususnya potensi ketrampilan anak yang terkait dengan ibadah amaliah. Lomba yang diketuai oleh Dafiq Maulana Hidayat,diikuti dari berbagai TPQ yang ada di Kelurahan Semampir dan diikuti oleh kalangan umum diluar TPQ.

Siswa siswi MI Muhammadiyah Semampir banyak yang mengikuti perlombaan ini baik yang melalui pendaftaran jalur TPQ juga banyak juga yang mengikuti lewat jalur umum. Cabang lomba yang ada yaitu cabang lomba: Adzan, Sholat, Pidalci, Bercerita, Hafalan surat pendek, dan Hafalan doa harian.

“Dari 6 cabang lomba tersebut, Alhamdhulillah hampir semuanya di menangkan oleh siswa siswi MI Muhammadiyah Semampir,” ucap Kepala MIM Semampir,Khusnul Hidayati

Kemenangan yang diraih  diantaranya : Juara 1 & 2 Adzan  (Yoga Adityia Prasojo dan Muhammad Abdul Fatah), Juara1  sholat (M.Abdul Fatah), Juara 1,2,3 Pildacil (Sakti,Nasya dan Diyah), Juara bercerita 1,2,3 (Jelita Griselda, Ikha dan Syifa), Juara Hafaalan surat pendek  1 dan 3 (M.Zuhrul Anam & Rafif) , dan untuk 6.Juara Hafalan Doa Harian 2 (Aisyah Adelina)

Kejuaran Perlombaan yang hampir keseluruhan di menangkan oleh siswa siswi MI Muhammadiyah Semampir Banjarnegara merupakan kebanggaan tersendiri bagi MI Muhammadiyah semampir dan khususnya para wali murid. “Hal ini menambah kepercayaan yang tinggi masyarakat semampir untuk menyerahkan tugas mendidik bagi puta putri mereka ke MI Muhammadiyah Semampir,” tandas Kamad.

Moment ini sangat bagus untuk syiar MI Muhammadiyah Semampir dan MI Muhammadiyah semampir sekali lagi membuktikan,pandemi  global  covid 19 ‘ tidak menyurutkan semangat MI Muhammadiyah Semampir untuk tetap berprestasi dan menjadi Madrasah yang Hebat dan Bermatabat. (KH/mnh)