Dapatkan 4 YES, MTs Muhammadiyah Batur Siap PTMT

Banjarnegara – Rabu, (10/3) telah terlaksana kegiatan Verifikasi dan Visitasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) masa New Normal Pandemi COVID-19 yang berlangsung di ruang kelas MTs Muhammadiyah Batur.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa MTs Muh. Batur telah siap baik secara administrasi maupun sarana dan prasarana yang memadai sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Batur, Puskesmas Batur 1, Koramil Batur, Kades Batur, Pengawas MTs/MA Kab. Banjarnegara, serta Pimpinan dan Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Batur menghasilkan keputusan bahwa MTs Muhammadiyah Batur diizinkan untuk melaksanakan PTMT.

Menurut penuturan dari verifikator, persiapan yang telah dilaksanakan MTs Muh. Batur sangat baik dan sudah memenuhi syarat jika akan menyelenggarakan PTMT.

“Alhamdulillah dari apa yang saya lihat, persiapan MTs. Muh Batur ini sangat baik, demi menjaga kesehatan warga madrasah dalam pembelajaran tatap muka terbatas,” ujar Bapak Camat Batur, Martoyo.

Lebih lanjut Eta Dian Sukmawati selaku Kepala  Puskesmas Batur 1 mengatakan bahwa sejauh ini persiapan dari MTs Muh. Batur sudah sangat baik, hanya saja mungkin di setiap kelas di sediakan hand sanitizer agar siswa dapat menggunakannya setiap saat dikelas.

Selama PTMT ini, kapasitas siswa hanya 50% dari biasanya dengan jumlah siswa perkelas maksimal 15. Warga sekolah juga harus selalu menerapkan 5M guna mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu pihak satgas COVID kecamatan Batur juga akan terus memantau kegiatan PTMT secara berkala untuk memastikan semuanya berjalan dengan prosedur yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Saya titip pesan kepada pak Camat serta jajaranya, agar selalu memantau proses pembelajaran disini, apabila suatu saat ada kegiatan yang tidak sesuai dengan apa yang telah disampaikan disini mohon untuk disampaikan ke Kemenag Kab. Banjarnegara,” tutur pengawas Madrasah MTs/MA, Nurlaela Isnaeni.

Dengan adanya izin ini, diharapkan dapat menambah motivasi belajar siswa yang sempat menurun pada saat sistem pembelajaran daring. Kegiatan ini berakhir dengan ditanda tanganinya MOU atau kesepakatan antara Pihak Puskesmas dengan MTs Muh. Batur dan disaksikan oleh para peserta yang hadir dalam acara tersebut. (mus/mnh)