Tasyakuran Hari Jadi MAPS

Banjarnegara – Tasyakuran hari jadi yang pertama Madrasah Aliyah Pecinta alam Sokanandi (MAPS) diadakan untuk mengucapkan rasa syukur organisasi sudah berjalan selama satu tahun. Hadir dalam acara seluruh anggota, perwakilan guru, sekber dan siswa kelas X.

Kegiatan dilaksanakan Rabu (3/3)  bertempat di kelas XII IPS MA Cokroaminoto Sokanandi. Kegiatan tersebut akan berlanjut dengan kegiatan selanjutnya sesuai rencana yang sudah disusun pengurus MAPS.

Perwakilan sekber, Irwanto memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh pengurus dan anggota MAPS.

“Pecinta alam tidak hanya naik gunung, menginap dan makan di atas gunung tetapi lebih dari itu. Kalian harus menjaga lingkungan sekitar, kegiatan melestarikan lingkungan serta harus tanggap terhadap lingkungan di mana pun kalian berada,” jelasnya.

Sementara itu salah satu guru MA Cokroaminoto Sokanandi, Muhamad Fathoni menyatakan untuk pengurus lebih aktif lagi dengan kegiatan yang sudah disusun bersama seluruh anggota. Agar organisasi Madrasah Aliyah Pecinta alam Sokanandi semakin berkembang dikemudian hari.

Dari beberapa kegiatan MAPS yang sudah dilaksanakan, ke depannya harus lebih berinovasi dengan kegiatan lain untuk menarik generasi yang selanjutnya. “Diharapkan dengan banyaknya kegiatan dalam Madrasah Aliyah Pecinta alam Sokanandi siswa-siswi MA Cokroaminoto Sokanandi lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar,” ucap Fathoni. (ndr/mnh)