Empat Siswa MTsN 2 Banjarnegara Torehkan Prestasi di Lomba Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Banjarnegara – MTsN 2 Banjarnegara kembali mengukir prestasi melalui siswanya yang menyabet 4 medali sekaligus dalam Event Sains Nasional (ESN) 2022 dalam bidang bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Event Cerdas Indonesia (ESI), (2/3). Sebelumnya, di tanggal yang sama tetapi dalam waktu yang berbeda siswa siswi MTsN 2 Banjarnegara juga meraih 6 medali sekaligus pada ajang Raffi Abya Comprtition  tingkat Nasional bidang bahasa inggris.

Sebagai informasi, Event Sains Nasional (ESN) 2022 merupakan lembaga yang bergengsi dikancah Nasional. Olimpiade yang diselanggarakan lembaga tersebut pun cukup unik dan menantang dimana setiap peserta memilih satu dari beberapa tema untuk dikerjakan dan nanti memilih tema lainnya jika tema pertama sudah selesai dikerjakan. Jadi di dalam lomba ini, peserta dituntut tidak hanya bisa memahami bahasa inggris saja tetapi juga harus bisa mengatur waktu dalam mengerjakan, karena dalam pengerjaannya dibatasi oleh waktu yang sedikit.

Di bawah guru pendamping, Titin Indrawati dan Imelda Setiwati ini, siswa siswi MTsN 2 Banjarnegara memang sering  mendapatkan berbagai medali dalam ajang olimpiade khususnya dalam bidang bahasa inggris. Apresiasi dan rasa syukur disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratna Ayu.

“saya bangga dan bersyukur atas prestasi tersebut. Terima kasih atas dukungan orang tua, guru dan pihak madrasah. Semoga menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk bisa berpartisipasi di lomba tingkat Nasional,” ujarnya.

Sejalan dengan apresiasi dari Kepala Madrasah, Titin Indrawati menuturkan bahwa anak-anak madrasah harus berwawasan global, yang dimuali dengan cara paham akan bahasa internasional. “Sekarang adalah era milenial, madarash harus mengikuti era itu, era milenial sekarang anak-anaknya harus memahami bahasa inggris, apalagi, bahasa inggris adalah bahasa Internasional” tegasnya.

Titin Indrawati juga menambahkan, jika seorang anak menguasai bahasa inggris paling tidak anak tersebut terhindar dari mental inlander. (ti/ak)

Bagikan :
Translate »