Final Kompetisi AKM Tingkat Nasional, MTs N 1 Banjarnegara Harapkan Hasil Terbaik

Banjarnegara – Dua siswa MTs N 1 Banjarnegara mengikuti final kompetisi AKM (Asesmen Kompetisi Minimum). Kompetisi AKM ini merupakan ajang untuk menyiapkan siswa menghadapi ujian AKM khususnya di bidang literasi membaca dan numerasi. Final kompetisi AKM ini merupakan keberlanjutan dari pelaksanaan semifinal AKM dari bimbel bintang pelajar 22 April lalu.

Pelaksanaan final kompetisi AKM ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dari jejang SD hingga SMA. Dua siswa MTs N 1 Banjarnegara yakni Najwa Sya’bani (8B) dan Khamzah Rofid Sidkiyanto (8A) mengikuti final kompetisi AKM dengan antusias.

“Tentunya saya dan Najwa sudah belajar lebih giat dengan waktu yang cukup singkat untuk menyiapkan final kompetisi AKM tingkat nasional ini,” terang Khamzah Rabu (2/6)

Bukan sesuatu yang mudah untuk bisa sampai pada babak final ini mengingat peserta pada semi final berjumlah 7000 peserta. Proses seleksi yang ketat ini membuahkan hasil dengan lolosnya dua siswa Mts N 1 Banjarnegara. Estu sebagai pembimbing AKM MTs N 1 Banjarnegara mengharapkan hasil terbaik dari kerja keras Najwa dan Khamzah.

“Saya dan Bu Farida sudah membimbing mereka dengan maksimal. Semoga dari kompetisi ini Najwa dan Khamzah bisa maksimal dalam mengerjakan dan mendapatkan hasil terbaik,” tutur Estu.

Final kompetisi AKM tingkat nasional ini diadakan secara daring di sekolah atau rumah masing-masing peserta. Mengingat masih tingginya angka Covid-19 di Indonesia. Dua siswa MTs N 1 Banjarnegara melaksanakan final kompetisi AKM tingkat nasional di madrasah. Menggunakan komputer dengan menyalakan kamera supaya para peserta bisa terpantau langsung dari pusat, sedangkan mengerjakan soal melalui aplikasi bintang pelajar dari gawai masing-masing.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Najwa dan Khamzah mengerjakan soal final AKM tingkat nasional dengan semangat. Pelaksanaan final AKM tingkat nasional ini diharapkan mampu meningkatkan kogitif siswa sehingga bisa melaksanakan ujian AKM yang sesungguhnya. (ak)