Guru MAN 1 Banjarnegara Raih Emas dan Perak CSC POSI 2021

Banjarnegara – Guru MAN 1 Banjarnegara berhasil meraih medali emas dan perak di ajang College Science Competition (CSC) 2021 yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia). Kepala madrasah, Sunaryo dalam keterangannya mengatakan bahwa College Science Competition (CSC) ini diselenggarakan online pada hari Sabtu, 3 April 2021 yang diikuti oleh guru/dosen dan mahasiswa secara nasional.

Sunaryo mengaku bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih guru-guru MAN 1 Banjarnegara.

“Alhmdulillah, guru-guru MAN 1 Banjarnegara memang hebat, dimotivasi sedikit saja bisa melejit meraih prestasi yang luar biasa. Terbukti di ajang CSC POSI mampu meraih medali emas untuk mata pelajaran geografi atas nama Indriyani, dan perak diraih oleh Imam Nasirudin di bidang ekonomi,” terangnya.

“Mereka mampu bersaing dan mengungguli kontingen dari SMAK BPK Penabur Jakarta, UGM, Undip, Unair, dan PTN terkemuka lainnya. Ini sungguh luar biasa,” imbuhnya

Indriyani mengaku bangga dan tidak menyangka dengan perolehan medali emas di CSC POSI.

“Pastinya saya bersyukur pada Allah, merasa bangga sekaligus haru dan sebetulnya tidak menyangka kalau bisa meraih emas.Walaupun di saat di madrasah banyak agenda yang harus diselesaikan, saya masih bisa menyempatkan diri untuk berkompetisi.Saya sangat berterima kasih pada kepala madrasah dan teman-teman serta keluarga yang telah mensupot saya,” ungkapnya

“Ini bisa untuk mengukur kemampuan potensi dan kompetensi akademik saya,” imbuhnya

Imam Nasirudin mengungkapkan hal yang sama, merasa bangga dan tidak menyangka kalau bakl mendapatkan medali.

“Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan perak dan merasa bangga karena dapat bersaing dengan guru-guru, dosen dan mahasiswa di tingkat nasional.Benar-benar saya tidak menyangka akan mendapatkan medali. Terimakasih kepada kepala madarasah yang sudah memberi kesempatan kepada saya serta dukungan teman-teman keluarga MAN 1 Banjarnegara sehingga saya bisa meraih prestasi ini.” (swh/ak)