Hari Pertama Full Day School MTsN 3 Banjarnegara

Banjarnegara – Sebanyak 33 siswa program kelas unggulan Full Day Schooll ( FDS ) MTs Negeri 3 Banjarnegara kemarin, selasa (03/09) mulai menjalani kegiatan pembelajaran yang berbeda dari biasanya.

Banyak dari mereka yang mengaku senang dan antusias bisa masuk program FDS ini, salah satunya Adelia Rahma Wati asal Rakit “Alkhamdulillah saya merasa senang sekali bisa masuk kelas unggulan ini, semoga saya bisa lebih semangat dalam belajar dan bisa terus meningkatkan prestasi saya,” ujarnya.

Namun tidak sedikit dari mereka yang masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan kelas , teman dan wali kelas baru.

“Sangat perlu, anak – anak mungkin sebagian sudah ada yang mengenal antara satu sama lain sehingga mereka tidak terlalu canggung dalam berkawan ,tetapi bagi mereka yang belum mengenal itu perlu penyesuaian lagi. Apalagi mereka sudah nyaman dengan teman kelasnya yang dulu,” kata Laela Shifa selaku wali kelas.

Laela menyebutkan bahwa hampir 95% siswa penghuni kelas VII A di pindahkan ke kelas lain karena belum memenuhi syarat masuk program FDS, dari sebanyak 37 anak hanya 6 siswa yang masuk program ini sisanya di pindahkan ke kelas lain. Jadi untuk kelas unggulan Full Day Schooll ini tercatat ada 33 anak, sebenarnya ada 34 anak namun yang satu belum jelas antara jadi atau tidaknya , saya sendiri belum menelusuri lebih dalam terhadap anak tersebut.

“Saya berharap melalui kegiatan ini mereka bisa benar-benar unggul dalam bidang akademik dan akhlakul karimah-nya . Jadi seimbang antara nilai yang bagus dibarengi dengan karakter/ kepribadian mulia yang kuat.” pungkasnya. (zaenul/mnh)