Ikuti KSM, Peserta Didik MTs Ma’arif Mandiraja Siap Kibarkan Prestasi

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara mengirimkan peserta didiknya dalam kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) jenjang MTs tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2021 yang bertempat di MTs Negeri 2 Banjarnegara. Dimana kegiatan lomba KSM merupakan sebuah kegiatan luhur yang diadakan oleh Kementrian Agama sebagai wahana membangun semangat kompetisi sains dikalangan pelajar madrasah dengan mengolaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam.

MTs Ma’arif Mandiraja mengikut sertakan tiga peserta didiknya, Nabilah Nur Rahmadania dalam bidang Matematika, Hanuum Rahmaniyar Salsabila bidang IPA, dan Kirani Nichlatin Nisa bidang IPS. (22/8).

Guru Ilmu Pengetahuan Sosial, Laily Nursanti menyampaikan Nabilah, Hanuum, dan Kirani adalah anak-anak yang cerdas, pantang menyerah dan disiplin. Mereka selalu berusaha memecahkan soal-soal yang dia anggap sulit.

“Semoga mereka bisa tenang dalam menjawab soal, lebih teliti dan cermat. Semoga mampu mengerjakan semua soal dengan mendapatkan nilai yang tinggi, semangat dan sukses untuk mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Cahyono Kurniawan selaku Guru Ilmu Pengetahuan Alam menyatakan kegiatan lomba KSM ini dapat dijadikan sarana kompetisi dengan Madrasah lain. Terutama untuk meningkatkan kemampuan akademik di masa pandemi Covid-19.

“Semoga mereka sebagai peserta didik yang terpilih mampu menunjukan kemampuan maksimal dan hasilnya bisa optimal,” jelasnya. “Pengalaman yang sangat penting bagi mereka di masa pandemi Covid-19 ini, selain peserta tetap difasilitasi guna mendukung jalannya kegiatan KSM tersebut, peserta juga dituntut disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga harapan untuk meningkatkan kemampuan akademik dan menambah wawasan keilmuan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (jm/ak)