Kantongi Ijin MAN 2 Banjarnegara, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan Visitasi dan Verifikasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka terbatas pada Kamis (1/4). Kegiatan ini merupakan bagian dari proses persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar pada tanggal 5 sampai – 17 April 2021 mendatang.

Bertempat di Ruang Multimedia MAN 2 Banjarnegara, kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Camat Banjarnegara, Kepala Puskesmas Banjarnegara 1, Kapolsek Banjarnegara, Danramil Banjarnegara, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Lurah Wangon, Pengawas Madrasah, Pengurus Komite, Guru dan Pegawai MAN 2 Banjarnegara yang berjumlah kurang lebih 25 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto menyampaikan harapan agar kegiatan ini berhasil. “Kegiatan uji coba PTM ini sudah disiapkan sedemikian rupa semoga berhasil dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Hal serupa juga disampaikan salah satu tim verifikator yaitu, Camat Banjarnegara, Tri Wibowo bahwa di manapun dan kapanpun selama PTM, masker harus tetap digunakan. Protokol kesehatan diterapkan dengan sebaik-baiknya” ungkapnya.

Berbagai persiapan menyelenggarakan PTM ini sudah dilakukan sejak MAN 2 Banjarnegara ditetapkan sebagai salah satu madrasah yang ditunjuk untuk melakukan uji coba PTM tahap pertama di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Kami menyiapkan segala sesuatunya secara optimal mulai dari sarana dan prasarana, desain perangkat kurikulum, komunikasi dengan orang tua peserta didik, peserta didik, dan seluruh institusi yang berkaitan langsung dengan kegiatan PTM ini.  Satgas Gugus Covid-19 juga sudah siap berkordinasi dengan semua komponen yang ada di madrasah untuk menyukseskan kegiatan uji coba PTM tahap pertama ini,” ucap Natir, selaku Waka Kurikulum.

InsyaAlloh kita sudah siap pada persiapan, pelaksanaan dan mudahan-mudahan nanti evaluasinya juga memperoleh hasil yang baik, imbuhnya.

Acara yang berlangsung kurang lebih dua jam (10.00 – 12.00 WIB) ini menghasilkan sebuah keputusan bahwa MAN 2 Banjarnegara sudah siap untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama ini. Hal ini tentu disambut gembira oleh segenap keluarga besar MAN 2 Banjarnegara.

Kepala MAN 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono menyampaikan kesiapannya dalam melaksanakan uji coba PTM ini sekaligus harapannya. “Alhamdulillah persiapan kita sudah 99%, tinggal beberapa masukan yang kita dapatkan dari Tim Verifikasi semoga dapat kita lengkapi dalam beberapa hari yang tersisa menuju hari Senin besok,” ujarnya.

Mereka juga menyampaikan kita sudah memberikan yang terbaik dan menyatakan siap, tinggal eksekusinya nanti semoga berjalan dengan lancar, sukses, tidak menjadi klaster baru, anak-anak selalu sehat sehingga PTM kedepan bisa terus meningkat sampai 100%, pungkasnya. (ta/mnh)