Kemenag Banjarnegara Sosialisasikan Program Pojok mBanjar

Banjarnegara – Sebagai bentuk komitmen merealisasikan kecepatan dan kemudahan dalam memberikan pelayanan, Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mendesain sebuah program pelayanan satu data yang diberi nama Pojok mBanjar.

Pojok mBanjar merupakan program satu data yang dapat menampung semua data yang ada di Kemenag Banjarnegara dalam satu anjungan, sehingga akan memudahkan siapa saja yang mengakses data tersebut, mulai dari data jumlah penduduk berdasarkan agama, pondok pesantren, majelis taklim, lembaga keagamaan, tempat ibadah serta data nikah.

Program strategis tersebut telah disosialisakan kepada perwakilan operator RA/MI kecamatan se kabupaten Banjarnegara sejumlah 20 orang pada hari Jum'at (16/04) bertempat di Aula Masjid Al Ikhlas Kemenag Banjarnegara oleh Kepala Kantor melalui operator kabupaten.

Agus Suryo Suripto selaku Kakanmenag Kabupaten Banjarnegara dalam sambutanya menyampaikan pentingnya Kemenag Banjarnegara memiliki sebuah program satu data yang mudah diakses, sehingga siapapun yang membutuhkan data-data di Kemenag tidak perlu repot dan mudah mendapatkanya, maka Kemenag meluncurkan sebuah program satu data yang diberi nama Pojok mBanjar.

“Semoga dengan adanya program satu data Pojok mBanjar ini dapat membantu memudahkan setiap orang yang membutuhkan data Kemenag karena hanya cukup satu klik saja semua data yang dibutuhkan dapat ditemukan,” jelasnya.

Sidik Rofiko selaku operator kabupaten dalam paparan sosialisasinya menerangkan bahwa masing-masing operator kecamatan dapat menginput data RA/MI yang ada di wilayah kecamatan ke dalam akun Pojok mBanjar.  “Data-data tersebut dapat diambil dari data emis, dan mengunggah foto gedung RA/MI yang dimiliki oleh masing RA atau Madrasah Ibtidaiyah,” ungkapnya.

Meskipun sosialisasi dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan namun tidak mengurangi antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan sosialisasi. (erni/ak)