MI Muh Semampir Rencana Kuatkan Kompetensi Dengan Sahabat Madrasah

Banjarnegara – Untuk mewujudkan Team Work yang solid, antar guru harus memiliki kesamaan persepsi tentang arah dan tujuan pendidikan MI Muh. Semampir,” ucap Khusnul Hidayati Kepala MIM Muhammadiyah Semampir.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat kegiatan selama bulan Ramadhan di ruang guru Senin ini (19/4). Kegiatan diikuti seluruh guru MIM Semampir.

Berbagai strategi dan metode dirumuskan untuk mempermudah tujuan pendidikan yang ingin dicapai. Dalam mengisi aneka kegiatan selama bulan Ramadhan, MI Muhammadiyah Semampir mempersiapkan kegiatan tatap muka yang akan dumilai hari Senin, 19 April 2021.

Selama masa pandemic ini direncanakan peserta didik masuk dengan dibagi menjadi 2 sift, pagi yang dimulai dari pukul 07.00 – 09.00 WIB dan siang dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB. Tentunya pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini tetap menerapkan protocol kesehatan.

“Sebagai guru ada amanah besar dan peluang pahala luar biasa apa bila kita melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sudah menjadi kewajiban kita untuk menyelesaikan segala administrasi terkait dengan tanggung jawab kita masing-masing,”tuturnya.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru khususnya  dalam membuat tulisan ( Jurnalistik ) diharapkan semua guru mampu untuk berkontribusi membuat karya jurnalis. “Semua harus mengawali, semua harus berlatih tidak ada kata sulit kalau kita senantiasa berlatih,” tegasnya.

Untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan ini  Kepala madrasah berencana  menjalin kerjasama dengan sahabat Madrasah dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti Work shop, pelatihan  untuk guru-guru Mi Muhammadiyah Semampir. (RPS/mnh)