Kepala MTsN 4 Banjarnegara Kalungkan Medali kepada 7 Siswa Peraih Prestasi

Banjarnegara – Sebanyak tujuh siswa MTsN 4 Banjarnegara menerima pengalungan medali oleh kepala madrasah pada Senin, (7/2/2022) atas prestasi membanggakan dalam bidang akademik dan non akademik yang mereka raih.

Pengalungan medali dilakukan saat acara apel pagi bertempat di halaman madrasah. Adapun nama-nama ketujuh siswa tersebut adalah para juara dalam ajang Olimpiade Pelajar Nasional yaitu Mega Cahya Wulandari, Danisa Aqila Putri, Aurora Priandani, Mumini Ayu Lestari, Mufriza R Yasin, dan Winggi Aurella Sahasika, serta Favian Haviz Amrullah sebagai juara Tilawatil Qur’an.

Acara pengalungan medali dilaksanakan saat apel rutin di hadapan seluruh siswa dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi sekaligus sebagai motivasi kepada siswa lain yang belum berprestasi agar bisa berprestasi seperti teman-temannya.  

“Teman-teman kalian yang di depan ini sebagai contoh agar kalian bisa meniru prestasi mereka, bahkan melebihinya. Sebetulnya kalian semua mampu, oleh karena itu ayo berlomba-lomba meraih prestasi,” ujar kepala madrasah, Sidik Wibowo Akhmad, dalam sambutannya saat apel pagi.

Tidak main-main, prestasi yang diraih ketujuh siswa tersebut patut dibanggakan. Bahkan Winggi Aurella Sahasika meraih tiga medali emas di tiga mapel sekaligus yaitu IPA, IPS, dan Bahasa Indonesia. Mumini Ayu Lestari meraih satu emas IPA dan satu perak IPS. Mufriza R. Yassin meraih satu emas Bahasa Indonesia, Mega Cahya W dan Aurora Priandani masing-masing meraih satu perak mapel IPS, dan Danisa Aqila meraih satu perunggu bidang IPS serta Favian Amrullah meraih juara tiga MTQ Kabupaten.

Dalam sambutannya yang lain, kepala madrasah berpesan kepada semua siswa bahwa untuk menjadi orang sukses harus bekerja keras dan berprestasi, tidak boleh bermalas-malasan.

“Kalau kalian ingin sukses di kemudian hari, mulai sekarang harus rajin belajar , jangan bermalas-malasan, berjuang dan berprestasi,” ujar kepala madrasah. (khm/ak)

Bagikan :
Translate »