Konser Amal MAN2, Bangun Kepedulian Anak Yatim dan Kebersihan Lingkungan

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara menggelar Konser Amal Anak Yatim Dan Bersih Kota yang diselenggarakan di area Car Free Day Banjarnegara dan dibuka oleh Kepala MAN 2 Banjarnegara Ahad (02/02).

Dalam sambutannya Imam Sayoga Kepala MAN 2 Banjarnegara menyampaikan terima kasih dan apresiasinya pada kelompok kegiatan ekstrakurikuler di MAN 2 Banjarnegara yang mengajak untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap anak yatim juga kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ucapnya.

 Imam Sayoga menyambut baik dengan sangat positif kepada siswa – siswi yang tergabung dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler di MAN 2. Dengan konser amal ini akan meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan sangat mendukung pembangunan karakter peserta didik, juga untuk selalu peduli terhadap kondisi lingkungan masyarakat sekitar.

Ketua Panitia, Alfiansyah menuturkan, Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor merupakan kegiatan rutin setiap minggu yang bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor, dimanfaatkan untuk berolah raga berjalan kaki, lari ataupun bersepeda juga bazzar di pingir jalan area CFD.

“Car Free day lebih bermakna ketika  ada konser amal dan peduli kebersihan kota,” kata Alfiansyah.

Acara yang bertajuk ‘Aksi Peduli Anak Yatim Dan Bersih Kota Banjarnegara Pada Acara Car Free Day’ merupakan inisiasi peserta didik yang aktif di ekskul marching band, grup band musik, Pecinta Alam, Pasus, PMR, Pramuka dan lain lain berlangsung di area CAR Free diadakan di halaman setda, timur alun-alun Banjarnegara dimulai pukul 05.30 sd 09.30 WIB.

Menurut Alfiansyah, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap anak yatim baik para peserta didik maupun para pengunjung Car Free day baik yang sedang ber olahraga ataupun yang belanja.  Kegiatan ini juga meningkatkan silaturahmi alumni yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler

“Dengan dukungan dari Dinas Industri, perdagangan dan Koperasi Kab Banjarnegara, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, Alhmadulillah kegiatan berjalan lancar. Kegiatan ini juga dapat support dari telkomsel,” ungkapnya.

Dari konser amal ini berhasil mengumpulkan donasi RP 3.150.000,- yang ditasyarufkan kepada anak yatim di Panti asuhan Aisyiyah Blambangan, Panti asuhan Al munawaroh dan Villa yatim di Madukara.

Para aktifis kegiatan ekstrakurikuler di Man 2 Banjarnegara juga tampak hadir semangat dalam mensukseskan acara ini, marching band dengan menyumbangkan empat lagu, band musik empat  lagu, pecinta alam dengan memungut sampah di area Car Free Day dan sekitar alun-alun banjarnegara. (Bowo/Nangim)