Kontingen KSM Banjarnegara Siap Berlaga di Tingkat Provinsi

Banjarnegara – Perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi tahun 2019 yang bertempat di kabupaten Kebumen sedianya akan dibuka sore dan malam ini (14/08) bertempat di MTsN 1 Kebumen rencana akan dilaksanakan selama 2 hari (14-15/08).

Siang ini (14/08) pukul 13.00 WIB, Kontingen dari Banjarnegara dilepas Plt. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H. Sumarna dengan acara seremonial singkat di Aula Kantor yang juga dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah pengawas,  dan perwakilan kepala Madrasah Negeri dan Swasta. Kontingen Banjarnegara terdiri dari 31 peserta dan 7 official.

Peserta yang diberangkatan merupakan pilihan dan juara dari KSM tingkat kabupaten Banjarnegara dan saat mewakili kabupaten Banjarnegara diharapkan bisa mempertahankan prestasi dan mendapatkan juara untuk bisa melanjutkan di tingkat nasional, ungkap Sumarna.

“Ikuti lomba dengan hati yang tulus dan ikhlas, jangan merasa terpaksa.  Berusaha semaksimal mungkin dalam lomba sambil tetap berdoa kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Saat diperlombaan jangan merasa minder tetapi harus percaya diri. Siapapun lawannya, Jadikan orang lain/ lawan sebagai partner bukan bukan kawan yang harus dikalahkan. Selain itu jadikan sebagai motivasi dan usaha mengeluarkan kompetensi terbaik dalam berprestasi, imbuhnya.

Plt. Kakankemenag juga berpesan agar memiliki jiwa manusia hebat namun tidak sombong apalagi angkuh. Sifat sombong menjadikan seseorang meremehkan orang lain dan berakibat kehilangan fokus.

“Berusaha semaksimal mungkin untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dan penuh rasa tanggung jawab juga yakinkan menjadi juara. Adapun hasilnya untuk berjiwa besar dan bisa menerima kenyataan jika saatnya belum juara, “ pungkasnya. (Nangim)