Les Baca Tulis Gratis Gaet Calon Peserta Didik MIM Semampir

Banjarnegara – Menjelang Akhir tahun pelajaran 2020/2021 seluruh sekolah disibukkan dengan kegiatan PPDB. Tidak terkecuali dengan MIM Semampir. Sejumlah strategi dilakukan untuk mensukseskan PPDB, apalagi pada masa pandemic Covid 19 yang belum berakhir. Situasi ini sangat menghambat metode promosi yang biasa dilakukan.

MIM Semampir merupakan madrasah swasta yang terletak diantara 2 SD Negeri di kelurahan Semampir Kec/Kab. Banjarnegara. Dengan persaingan ketat, MIM Semampir terus berusaha semaksimal mungkin untuk mempromosikan Madrasah kepada khalayak dengan berbagai metode diantaranya Promosi dilakukan Online dan Off line melalui medsos dan spanduk, baner.

Tidak ketinggalan unggulan berupa Program Les membaca dan menulis gratis bagi calon peserta didik MIM Semampir.

“Kami membaca situasi selama masa pandemic ini, ada kebutuhan yang mendasar untuk lebih mendukung calon peserta didik melanjutkan ke jenjang selanjutnya (kelas 1) dari para wali siswa agar putra putrinya bisa lancar membaca dan menulis. Hal ini masa pandemi menjadi terhambat berakibat kemampuan anak akan membaca dan menulis belum maksimal,” ungkap Kepala MIM Semampir Khusnul Hidayati.

Kamad menambahkan bahwa program Les membaca dan menulis ini sangat diminati oleh calon wali siswa, ini dibuktikan dengan jumlah peserta didik yang melebihi 50% dari calon peserta didik di Sekolah Negeri yang ada kelurahan Semampir.

Program les membaca dan menulis gratis ini sudah berjalan mulai akhir Februari 2021, dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar (daring) selesai . Les gratis ini dilaksanakan dengan tempat bergantian dari satu rumah siswa ke rumah yang lain, sesekali memanfaatkan ruang perpustakaan yang ada di MIM Semampir.

“Melihat selama proses kegiatan Les Gratis ini peserta  begitu semangatnya para calon siswa dan wali murid semua mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga mempermudah proses kegiatan les tersebut,” tuturnya.

Meski masih dalam masa pandemic, tetap melaksanakan protocol kesehatan dengan ketat, ini semua bentuk ikhtiar menjadikan MIM Semampir menjadi madrasah hebat dan bermartabat yang selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat tentunya dengan prestasi-prestasi yang telah kami torehkan.

“Semoga PPDB MIM Semampir Tahun Pelajaran 2020/2021 mencapai target yang diharapkan,” pungkasnya. (RGL/ps/mnh)