BAA Mandiraja Wetan Siap Sukseskan EMIS 4.0

Banjarnegara – BA Aisyiyah Mandiraja Wetan yang berlokasi di Desa Mandiraja Wetan Kecamatan Mandiraja, mengikuti Zoom Meeting Training peserta Piloting Project Release Emis 4.0 menu Siswa di EMIS 4.0 Rabu, 7 April 2021.

BA Aisyiyah Mandiraja Wetan menjadi satu-satunya lembaga tingkat RA/BA/DA/TA yang ditunjuk oleh Kantor Kemenang Kabupaten Banjarnegara sebagai salah satu peserta Piloting Project Release Emis 4.0 tahun 2021. Penunjukkan tersebut dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Banjarnegara atas instruksi dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan Kemenag Pusat dengan mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya adalah sudah melakukan konfirmasi data lembaga dan mempunyai rekam jejak yang baik dalam pengoprasian EMIS. Mengingat betapa pentingnya proses updating  data di EMIS terutama di Emis 4.0, maka BA Aisyiyah Mandiraja Wetan akan memaksimalkan upaya-upaya untuk melengkapi data, terutama pada data siswa.

Lilis Retno Fatmawati, S.Pd.I selaku kepala BA Aisyiyah Mandiraja Wetan mendukung penuh dan siap menjadi pilot project demi terwujudnya data emis yang akurat dengan dibantu operator lembaganya. Operator EMIS BA Aisyiyah Mandiraja Wetan Dyah Muji Lestari menyampaikan siap untuk rutin mengikuti sesi training, pendampingan, dan konsultasi Emis 4.0 via Zoom Meeting yang berlangsung mulai tanggal 7 s.d 11 April 2021.

Untuk proses perapihan data siswa itu sendiri akan berlangsung hingga tanggal 16 April 2021, dan terbatas bagi lembaga yang ditunjuk saja.Mari kita wujudkan data lembaga pendidikan yang baik, demi terciptanya kredibilitas dan validitas data di lingkungan Kementerian Agama. (DY/MW)