MAN 1 Banjarnegara, Selenggarakan PTM Terbatas

Banjarnegara – Selasa (27/4), MAN 1 Banjarnegara laksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Kepala madrasah, Sunaryo dalam keterangannya mengatakan bahwa berbagai persiapan dilakukan secara mendadak karena kita ditujuk sebagai salah satu madrasah yang melaksanakan uji coba PTM.

“Dengan ditunjuknya madrasah kami untuk uji coba PTM terbatas, maka kami mau tidak mau harus mempersiapkannya secara optimal. Apalagi dalam PTM ini dalam pengertian terbatas. Terbatas jumlah siswanya dan terbatas kegiatan pembelajarannya,” jelasnya

“Setelah mempersiapkan berbagai sarana prasarana serta instrumen yang wajib dipenuhi untuk PTM terbatas ini, selanjutnya dilaksanakan verifikasi oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Bawang. Dari hasil verifikasi, dinyatakan bahwa MAN 1 Banjarnegara dinyatakan layak dan berhak mendapatkan rekomendasi untuk melaksanakan uji coba PTM Terbatas,” tandasnya

Verifikasi dilaksanakan hari Senin, 26 April bertempat di MAN 1 Banjarnegara. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Forkompinca Bawang, Pengawas Madrasah,Komite madrasah dan Tim Satgas Covid-19 MAN 1 Banjarnegara.

Verifikasi diakhiri dengan penandatangan berita acara verifikasi instrumen persipan uji coba PTM Terbatas oleh Camat Bawang, kepala Puskesmas Bawang, Kapolsek Bawang, Dan danrmail Bawang.

Dwi Wahyu Widodo, Waka Kesiswaan menyatakan bahwa dalam pelaksanaan uji coba PTM Terbatas ini kami hanya menghadirkan 85 siswa.

“Itu pun kami batasi lagi yaitu hanya siswa yang menggunakan kendaraan sendiri atau dijemput orang tuan,” jelasnya (swh/ak)