Membludaknya pendaftar siswa baru MTs N 1 Banjarnegara TA 2019/2020

Banjarnegara– Jumlah pendaftar calon peserta didik baru di MTs Negeri 1 Banjarnegara TA 2019/2020 lebih dari 300 anak. Karena hal ini, pihak madrasah menambah dua kelas lagi supaya bisa menampung jumlah siswa yang berminat untuk menimba ilmu di madrasah. Dengan adanya tambahan dua kelas ini, MTs Negeri 1 Banjarnegara menerima 263 calon peserta didik baru yang akan menempati delapan kelas, sehingga setiap kelas berjumlah kurang lebih 32 peserta didik. Jumlah ini adalah jumlah yang ideal untuk KBM.

Ketua panitia PPDB MTs Negeri 1 Banjarnegara, Kun Hidayati mengaharapkan 263 calon peserta didik yang diterima di MTs Negeri 1 Banjarnegara ini nantinya dapat belajar dengan baik hingga lulus dan menjadi generasi islami, cerdas dan peduli.

Kepala MTs N 1 Banjarnegara Moh Zaenal menyampaikan, banyaknya jumlah peminat di madrasah ini karena para orang tua menginginkan anaknya tidak hanya belajar pelajaran umum saja, tapi juga belajar tentang agama untuk bekal di akhirat. Seperti yang terungkap pada tes wawancara salah satu wali murid calon peserta didik baru, “Saya takut dengan pergaulan zaman sekarang. Semoga dengan belajar agama di MTs ini, bisa membentengi anak saya dari pengaruh buruk.”

Daya tarik lain yang menjadi unggulan MTs Negeri I Banjarnegara adalah ekstrakurikuler bola basket yang telah beberapa kali mendapatkan juara ditingkat kabupaten ataupun provinsi. Selain itu, ektrakurikuler yang beragam juga menjadi alasan para lulusan SD tersebut untuk mendaftarkan diri di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Negeri 1 Banjarnegara dibuka dari tanggal 2 Maret-29 Juni 20I9. Para pendaftar harus melewati tiga tes untuk dapat diterima menjadi calon peserta didik baru. Ketiga tes tersebut adalah tes membaca Al Qur'an, tes potensi akademik, dan tes wawancara. Tes membaca Al Qur'an langsung dilaksanakan ketika mendaftar, sedangkan tes potensi akademik dan tes wawancara dilaksankan pada tanggal 1 Juli 20I9. -NFA-