MI NU 01 Situwangi Berikan Layanan Privat

Rakit – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nahdlotul Ulama 01 Situwangi Kecamatan Rakit Banjarnegara memberikan layanan privat membaca bagi murid murid yang belum lancar membaca dikelas 1 di luar jam pelajaran.

Kegiatan ini sebagai upaya madrasah dalam menyiapkan anak anak didiknya yang baru duduk di bangku kelas rendah agar lebih siap menerima pembelajaran di jenjang kelas yang lebih tinggi.

Taufik Qurochman selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa memberikan layanan privat membaca bagi anak kelas satu yang belum lancar membaca di luar jam pelajaran.

“Kegiatan dilakukan dengan cara individual, bertujuan  agar peserta didik sebelum melanjutkan dikelas yang lebih tinggi diharapkan sudah lancar membaca, karena membaca  merupakan modal untuk kelancaran belajar di kelas berikutnya,” ungkapnya saat di konfirmasi terkait program ini Sabtu (19/3).

Taufik juga berpesan agar kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini masih dalam masa tanggap covid-19.

Hal senada juga diungkapkan Kuswati selaku guru kelas 1 saat di temui wali murid menyatakan bahwa harus ada  solusi yang tepat  untuk menambah kelancaran pada siswa yang belum bisa membaca. Sehingga nantinya masuk ke jenjang kelas berikutnya tidak terkendala dalam pembelajarannya.

Kuswati menambahkan bahwa kegiatan privat membaca di luar jam pelajaran ini  dilaksanakan terjadwal dengan cara setelah pembelajaran selesai siswa yang belum lancar dalam membaca dengan persetujuan orang tua siswa diberi waktu tambahan untuk prifat membaca.

Perwakilan wali murid – Umu Naziyah menyambut baik dan sangat mendukung program dari madrasah tentang pelayanan privat membaca pada anak yang belum lancar membaca di kelas 1 di luar pelajaran . Berharap semua unsur yang terlibat dalam program ini, Agar mendukung dan dilaksanakan dengan penuh tangung jawab. (ks/mnh)