MIM Karangtengah adakan Pesantren Ramadhan Daring

Banjarnegara – Pandemi yang belum berakhir membuat kegiatan di MIM Karangtengah dlakukan secara daring. Salah satu kegiatan yang dilakukan secara daring adalah kegiatan pesantren ramadhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 s.d  8 Mei 2021.

Pesantren Ramadhan yang akan dilaksanakan di MIM Karangtengah melibatkan guru dan seluruh peserta didik MIM Karangtengah. Guru akan bertindak sebagai pemteri dan peserta didik sebagai peserta.

Siti Isroiyah selaku ketua panitia menjelaskna  bahwa setiap harinya  mulai pukul 08.00 WIB peserta didik di wajibkan menyimak  ceramah keagamaan  yang akan disampaikan pemateri melalui chanel Youtube dan FB Madrasah. Diakhir sesi  akan ada pertanyaan, kemudian peserta didik mengirimkan jawaban kepada wali kelas masing masing.

“Selama Pesantren Ramadhan semua peserta didik wajib partisipasi  dan mengikuti kegiatan dengan baik, untuk itu setiap peserta didik wajib menyimak materi dan mengerjakan soal yang diberikan,” katanya pada Rabu (28/4)

Urip Hidayati selaku kepala madrasah menegaskan  kegiatan pesantren ramadhan ini untuk dipersiapkan secara maksimal, agar nantinya berjalan lancar.

“Saya sudah memerintahkan panitia untuk  mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, agar hasilnya maksimal,” pungkasnya.

Saat ini panitia sudah mulai mempersiapkan kegiatan ini. Salah satunya adalah proses rekaman video narasumber. (bs/ak)