MIN 3 Banjarnegara Kibarkan Bendera 1/2 Tiang

Banjarnegara – Upacara bendera pagi ini  (30/09) di MIN 3 Banjarnegara dikuti oleh guru dan siswa yang berjumlah 368 di halaman madrasah nampak antusias dan khidmat.  . “Hari ini (30/9) Kita semua mengenang peristiwa yang sangat memilukan bangsa Indonesia yaitu peristiwa Pemberontakan G30 S/PKI. Dalam peristiwa itu banyak Jendral TNI yang gugur akibat kekejaman PKI,” ucap pembina upacara Kolonel Infantri Koko Suwarko selaku Koramil Madukara.

Maka karena peristiwa itulah setiap tanggal 30 September bangsa Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang, termasuk siswa MIN 3 Banjarnegara dalam upacara pagi ini. Melalui pengibaran bendera 1/2 tiang kita semua diingatkan untuk tetap waspada terhadap bahaya laten komunis, lanjutnya.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan 5 hal antara lain; 1. Cinta kepada NKRI bagi siswa melalui yaitu melalui upacara bendera, 2. Jangan melupakan sejarah serta hargai para pejuang yang telah gugur dan yang masih hidup,3. tingkatkan belajar supaya siswa min 3 menjadi penerus perjuangan bangsa serta siswa bisa menjadi penganti bapak-bapak yg di depan, 4. Hormat kepada orang tua dan guru, 5. Meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Usai upacara, Giyanto selaku plt Kepala MIN 3 Banjarnegara merasa bersyukur lancarnya kegiatan. “Semoga dengan mengundang TNI sebagai pembina upacara dapat memacu dan memicu kedisiplinan dan kecintaan terhadap NKRI,” ungkapnya. (Sp/Mnh)