MTs Negeri 3 Banjarnegara Peringati Word CleanUp Day 2019

MTs  Negeri 3 Banjarnegara Peringati Word CleanUp Day 2019

Rakit – Senin pagi (23/09) seluruh siswa MTs N 3 Banjarnegara ( megabara ) bersama Bapak/ibu guru menggalakkan kegiatan resik – resik di persekitaran madrasah. Aksi tersebut di lakukan dalam rangka memperingati Word CleanUp Day 2019.

H. Yatiman dalam sambutannya menyampaikan “ada peringatan yang namanya word cleanUp day atau hari kebersihan sedunia yang sebenarnya jatuh pada tanggal 21 September 2019 dimana pada waktu itu kalian semua sedang melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester, sehingga peringatan tersebut baru kita laksanakan di waktu jeda semester ini (23/09).

Aksi bersih – bersih yang di lakukan setiap tanggal 21 September ini jangan hanya ada di lisan saja namun harus kita masukan ke dalam hati sehingga timbul kesadaran akan pentingnya kebersihan dalam kehidupan.

” mari kita maknai dan aktualisasikan kegiatan word cleanup day  ini sebagai salah satu sikap dan kebiasaan kita semua dalam kehidupan sehari – hari ,” ujarnya.

H. Yatiman juga menegaskan bahwa yang di bersihkan jangan hanya fokus di dalam dan teras kelas saja namun sampah – sampah yang ada di selokan juga harus dibersihkan , supaya selokan itu tidak ada tanah, sampah plastik dan sampah lainya sedikitpun  jadi harus betul – betul clean ! “.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan dengan membersihkan lingkungan madrasah saja, namun di barengi dengan aksi penghijauan madrasah. Pasalnya lebih dari 626 tanaman dari berbagai jenis sudah di kumpulkan oleh masing – masing siswa diantaranya bunga mawar, kaktus, lidah buaya, lidah mertua, bunga soka, aglonema, pagoda, pucuk merah, lili paris, dan bunga rosmeri  yang nantinya akan di sebar diberbagai titik madrasah dan harapannya MTs Negeri 3 Banjarnegara tidak hanya terlihat bersih, namun juga terasa sejuk dan nyaman dengan adanya tanaman – tanaman tersebut.

Ketua pelaksa word cleanup day Megabara, Teguh Pujiwasono menyampaikan “dari kegiatan ini harapannya anak – anak mempunyai jiwa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan yang tujuannya agar lingkungan tetap bersih terbebas dari sampah dan lingkungan menjadi sehat “.