MIN 4 Banjarnegara Aksi Pungut Sampah Sambut World Cleanup Day

Punggelan – Bagi sebagian besar orang, World Cleanup Day (WCD) mesti sudah tidak asing lagi. WCD merupakan aksi kebersihan yang serentak dilakukan di berbagai belahan dunia setiap  21 September.

Tidak ketinggalan, dalam menyambut hari WCD beberapa Madrasah di Banjarnegara adakan aksi memungut sampah di lingkungan madrasah masing-masing. Tidak ketinggalan MIN 4 Banjarnegara, sejak pukul 07.00 Pagi, para murid sudah siap  mengikuti kegiatan memungut sampah-sampah.

Plh. Kepala MIN 4 Banjarnegara, Asih Suprapti, mengatakan kegiatan ini untuk menyambut WCD( World Cleanup Day) berupakegiatan bersih-bersih dilingkungan madrasah sebelum PBM berlangsung. “Kegiatan hari ini secara menyeluruh dilaksanakan sangat baik, sehingga kebersihan lingkungan madrasah terjaga,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 200 orang peserta, para siswa juga guru dan pegawai madrasah. peserta banyak membersihkan sampah berserakan, disapu, dikumpulkan dan memasukkan ke sampah yang tersedia.

Fokus kegiatan di luar lingkungan madrasah yaitu di jalan utama yang terlihat banyak sampah berserakan, terutama sampah plastik. “Kesadaran untuk membuang sampah di tempatnya masih kurang. Mungkin dengan event WCD ini dapat menumbuhkan kesadaran siswa, guru bahkan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan,” katanya.

“Di beberapa titik memang sudah kita laksanakan, khusus hari ini serentak di lingkungan  MIN 4 Banjarnegara,” tuturnya. (Kaldah/mnh)