MTs Negeri 1 Banjarnegara Santuni 41 Anak Yatim

Dalam rangka memperingati tanggal 10 Muharram 1441 H, MTs Negeri 1 Banjarnegara menyantuni 41 anak yatim-piatu yang terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX, Selasa (10/09).

Abdul Majid, pembina keagaaman mengatakan bahwa 41 anak yatim diberikan santunan dari dana uswatun khasanah madrasah. “Masing-masing anak mendapatkan Rp 100.000,” tambahnya. Kegiatan tersebut dilakukan setelah salat dzuhur berjamaah di masjid Darul Ulum MTs N 1 Banjrnegara.

Moh. Zaenal selaku kepala madrasah memberikan secara langsung kepada siswa penerima santunan. Dalam sambutannya, Moh. Zaenal mengatakan bahwa agenda santunan anak yatim rutin dilakukan setiap tahun. Disela-sela sambutan diceritakan bahwa Nabi Muhammad sudah menjadi yatim piatu saat usia enam tahun. Namun beliau adalah sosok yang mendunia, menjadi role model umat muslim di dunia. Hal tersebut tidak terjadi secara serta-merta, namun melalui terpaan berbagai macam ujian dan cobaan. “Maka berpepatan pada 10 Muharram ini, kita harus meneladani sifat beliau yaitu dengan menjadi anak yang saleh salihah,” pesannya. (Ana)