Matsama online MTs Muhammadiyah Merden

MTs Muhammadiyah Merden Sukses Jalankan MATSAMA Secara Virtual

Banjarnegara – Diberlakukannya PPKM menyebabkan tidak dapat berlangsungnya proses pembelajaran Tahun Pelajaran 2021/2022 secara tatap muka. Namun hal tersebut memang harus dilakukan demi mengurangi rantai penyebaran virus Covid-19 yang kini semakin menyebar. Dengan diberlakukannya PPKM tentunya tidak menyurutkan semangat MTs Muhammadiyah Merden untuk memberikan hak pembelajaran pada anak terutama pelaksanaan MATSAMA sebagai ajang ta’aruf bagi siswa baru.

Terhitung sejak hari senin (12/7) hingga hari rabu (14/7) MTs Muhammadiyah Merden menyelenggarakan MATSAMA. Kegiatan ini dilangsungkan secara virtual melalui google meet dan disiarkan secara langsung melalui akun youtube MTs Muhammadiyah Merden. Kurang lebih sebanyak 200 siswa baru turut serta mengikuti acara ta’aruf tersebut.

Acara dibuka oleh Anwar Ma’arif selaku Waka bidang Kesiswaan yang bertugas sebagai MC, beliau kemudian membacakan susunan acara pembukaan MATSAMA dan memandu proses berlangsungnya kegiatan.

Kepala Madrasah, Soleh Santosa mengucapkan selamat datang kepada segenap siswa baru “Saya ucapkan, selamat datang Ahlan wa sahlan di MTs Muhammadiyah Merden. Selamat bergabung di keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Merden di Tahun Pelajaran 2021/2022. Semoga apa yang sudah kalian niatkan bisa lancar, bisa sukses hingga tiga tahun kedepan. Dan bisa menyelesaikan pendidikannya di Madrasah dengan baik, dengan sukses dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, acara kemudian dilanjutkan dengan materi-materi yang telah disiapkan. Salah satu siswa baru, Afki mengaku senang mengikuti acara tersebut. “Saya senang sekali ikut MATSAMA, jadi tau tentang MTs dan dapat teman baru,” ucapnya.

Di hari ke tiga, pada acara penutupan Soleh Santosa mengucapkan selamat kepada siswa baru yang sudah mengikuti rangkaian kegiatan MATSAMA. “Saya selaku Kepala Madrasah mengucapkan selamat dan mengapresiasi karena kalian telah mengikuti rangkaian acara dengan baik, tertib dan tentunya tetap semangat walaupun tidak bertatap muka secara langsung. Semoga apa yang kalian dapatkan bisa lebih memantapkan niat kalian untuk menuntut ilmu di MTs Muhammadiyah Merden,” ujarnya

Di akhir kalimat beliau mengucapkan maaf karena belum bisa melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka dan memberikan pesan kepada siswa baru untuk tetap semangat belajar.

“Karena masih pandemi dan masih di berlakukan PPKM darurat, saya mohon maaf karena pembelajaran tatap muka belum bisa di laksanakan sebagaimana yang kita harapkan. Tapi saya berpesan, tetaplah kalian rajin belajar, tetaplah rajin beribadah tentunya sesuai dengan ajaran agama yang telah dicontohkan oleh junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW,” pesannya. (rks/ak)