MTs N 1 Banjarnegara Laksanakan Pembagikan Zakat Fitrah

Banjarnegara – MTs N 1 Banjarnegara membagikan zakat fitrah dari siswa dan siswi yang sudah dikumpulkan pada satu minggu sebelumnya, dan pada hari ini OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MTs N 1 Banjarnegara sebagai petugas zakat, dan didampingi oleh para dewan guru mentasharufkan zakat fitrah kepada sahabat Madrasah baik warga sekitar yang berhak menerima zakat yaitu warga kurang mampu, dan lansia pada Jumat, (7/5) bertempat di Kelas 9A.

Abdul Majid selaku Panitia Zakat Fitrah menyampaikan walapun jumlahya tidak banyak tapi diharapkan semoga zakat fitrah tersebut dapat bermanfaat, dan semoga MTs N 1 Banjarnegara terus dapat berkembang, maju dan menciptakan peserta didik yang bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara.

Pada pembagian zakat fitrah yang dilaksanakan pada Jumat (7/5) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19. Penerima zakat fitrah yang datang ke madrasah pada saat mengambil zakat, diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer ataupun sabun yang telah disediakan madrasah di pintu masuk MTs N 1 Banjarnegara.

Abdul Majid mengatakan, kegiatan pembagian zakat bertujuan untuk membantu meringankan beban sesama saudara, membersihkan jiwa bagi yang mengeluarkan zakat fitrah, dan sebagai bentuk perhatian dan empati madrasah kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Teknis pembagian zakat dilakukan secara terjadwal agar lingkungan madrasah tetap kondusif dan menghindari kerumunan sesuai dengan anjuran pemerintah. Saya berharap pemberian zakat dari madrasah dapat memberikan manfaat pada saat pandemi covid-19 sekarang ini,” pungkasnya. (risky/ak)