MTs N 1 Banjarnegara Lakukan Kerja Bakti Demi Menjaga Imun Tubuh

Banjarnegara-Siapa sangka, dibalik kesibukan para guru-guru MTs N 1 Banjarnegara yang telah melaksanakan tugasnya dalam mengajar, justru tepat dihari Sabtu, (9/1/22) seusai KBM para guru memanfaatkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan madrasah.

Disamping membuat suasana madrasah menjadi bersih dan asri, hal itu juga berguna sebagai olah raga ringan. Sebab para guru madrasah percaya bahwa dengan melakukan kerja bakti dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

Saat diwawancari di MTs N 1 Banjarnegara, Ibu Farida salah satu guru Bhs Indonesia mengatakan bahwa menjaga Kesehatan tubuh tidak serta merta menjaga pola makan, melainkan juga harus ingat bahwa tubuh perlu olahraga.

“Sama halnya sepeda motor, kalua mau awet pemakaiannya maka terlebih dahulu dipanasin sebelum berkendara. Begitu juga tubuh kita, kalau mau Panjang umur, walaupun kematian tiada yang tau ya hehe, tapi ya kita harus menyayangi tubuh dengan tetap berolahraga,” tandas Wanita yang menggaku masig jomblo ini.

Terlihat, para guru bergotong-royong menata tanaman agar tampak rapi dan indah. Bersama kaos olahraga berwarna ungu, para guru nampak antusias mengikuti kegiatan ini dengan semangat.

“Ini gantinya olah raga, sambil junjung-junjung malah bisa berkeringat, membakar energi, badan jadi sehat,” tutur Mbak Farida.

Nampaknya, dari hasil kerja bakti, para guru MTs N 1 Banjarnegara mampu memupuk senyum kepuasan. Tidak lupa pesan dari Ibu Amri bahwa tanaman-tanaman yang sudah dirawat ini harus sering-sering disiram supaya tetap segar. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »