MTs Negeri 1 Banjarnegara Ikuti Zoom Meeting Bersama Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah

Banjarnegara–Berdasarkan surat undangan zoom meeting dari Kantor wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah terkait turunnya SKB 4 Menteri tertanggal 22 April 2022 tentang Pembelajaran di Masa Pandemi, MTs Negeri 1 Banjarnegara hadir lengkap dari kepala madrasah, kepala TU dan seluruh wakil kepala pada Kamis (19/5).

Zoom dibuka oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Saifulloh. Dalam sambutannya, Saifulloh menyampaikan bahwa SKB 4 Menteri ini adalah jawaban dari pertanyaan berbagai pihak terkait pembelajaran di masa Pandemi.

“Zoom ini penting dilaksanakan untuk kita memahami bersama isi SKB 4 Menteri sebagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang banyak diajukan ke Penmad khususnya pembelajaran pasca mudik,” terang Saifulloh.

Selanjutnya zoom dipandu oleh Juair, Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Juair menyampaikan materi zoom lewat penayangan slide terkait penyesuaian kebijakan PTM berdasarkan SKB 4 Menteri tertanggal 22 April 2022.

Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa dengan mengikuti zoom ini akan memantapkan madrasah dalam menyiapkan pembelajaran normal pasca Pandemi.

“Bismillah kita siap melaksanakan pembelajaran normal kembali setelah lebih dari 2 tahun melaksanakan pembelajaran jarak jauh,” jelas Eko Widodo setelah mengikuti zoom.

MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan jumlah vaksin dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan lebih dari 80% serta berada pada PPKM level 2 maka menurut isi dari SKB 4 Menteri pelaksanaan pembelajaran dapat dilakukan setiap hari, jumlah peserta didik 100% dan jam pembelajaran sesuai dengan kurikulum.

wakil kepala urusan kurikulum MTs Negeri 1 Banjarnegara mengamini apa yang disampaikan Kepala madrasah bahwa MTs Negeri 1 Banjarnegara sudah sangat siap.

“Jadwal sudah siap, dan sarana prasarana pun sudah siap. Insya Allah kbm di 2 minggu terakhir sebelum PAT kita akan kembali melaksanakan pembelajaran normal,” terang Yuni bersemangat. (lin)

Bagikan :
Translate »