MTs Negeri 2 Banjarnegara Gelar Lomba Tahfid Memeriahkan HUT Madrasah ke-26

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Madrasah ke-26, Kamis (28/10) MTs MTs Negeri 2 Banjarnegara mengadakan serangkaian lomba untuk siswa MI se- Kabupaten Banjarnegara. Perayan HUT MTs N 2 Banjarnegar kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu. Hal ini lantaran perayaan HUT Madrasah tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19.

Untuk merayakan HUT ke 26 MTs N Banjarnegara mengadakan berbagai perlombaan. sebagai pembuka, ada lomba Tahfid dan tenis meja. lomba tahfid ini diikuti 37 peserta dari MI se-kabupaten Banjarnegara.

“Kriteria penilaiaina lomba tahfid ini dilihat dari aspek tajwid, makharijul huruf, tahfidz, irama bacaan, kerapian pakaian, kesopanan,” ungkap  Nur Farida, Ketua Lomba tahfid

Hasil lomba tahfid diambil juara 1,2,3 dan harapan 1,2, dan 3, siswa siswi mendapatkan juara akan mendapatkan piala, piagam dan uang bimbingan dari panitia lomba HUT MTs Negeri 2 Banjarnegera.  Sedangkan untuk siswa dan siswi yang belum mendapatkan juara tetap mendapatkan piagam penghargaan.

 “Dalam suasana pandemi ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya. Meskipun suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya kita tetap mengadakan berbagai lomba untuk para siswa MTs Negeri 2 sendiri dan siswa-siswi dari MI se-Kabupaten Banjarnegara, agar bisa menumbuhkan kreatifitas mereka dan khususnya mengembangkan program sahabat madrasah. Kita harus tetap semangat untuk memeriahkan peringatan HUT Madrasah agar para siswa tahu bahwa momen ini adalah momen yang penting. Tentu, tujuan diadakannya lomba ini selain dalam rangka memeriahkan HUT Madrasah juga untuk menghargai jasa para pendiri Madrasah,” ungkap Ratna.

Ratna juga berharap lomba tahfid berjalan dengan lancar, karena ini merupakan lomba perdana menyambut HUT MTs Negeri 2 Banjarnegara ke-26. (End/ak)