MTs Negeri 2 Banjarnegara Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pagelaran Seni dan Budaya

Banjarnegara – Pagelaran seni dan budaya MTs N 2 Banjarnegara merupakan ajang mempertunjukkan kemampuan para siswa MTs N 2 Banjarnegara, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sekaligus sebagai ujian praktik mata pelajaran seni budaya.

Ruswati Yani selaku guru mata pelajaran seni budaya menyampaikan dalam rangka persiapan pagelaran seni dan budaya siswa siswi MTs N 2 Banjarnegara perlu ada hal yang perlu disiapkan.

“Agar acaranya berjalan lancar maka persiapan dan perencanaan dipersiapkan dengan matang. Persiapan yang dilakukan diantaranya kita menggandeng beberapa guru dan siswa untuk ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan pagelaran seni dan budaya,” ungkap Yani pada Senin, (17/5)

“Pagelaran seni dan budaya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini diadakan pameran seni lukis dan hasil kerajinan para siswa kelas IX (sembilan) yang diselenggarakan di tiap-tiap kelas yang terdiri dari kelas IX A sampai kelas IX J,” tambahnya

Masing-masing kelas membuat stand pameran yang memuat semua hasil karya kelas tersebut. Stan-stand masing-masing kelas diantaranya memajang hasil lukisan, hasil kerajinan tangan buket, tempat pensil, tempat tisu, dan lain-lain .

Untuk pagelarannya diadakan di lapangan MTs N 2 Banjarnegara dibuat panggung yang akan di tampilkan tarian Islami , musik- musik Islami , drama dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wangid Sunadar selaku wakil kepala madrasah bagian kurikulum menyampaikan pagelaran seni dan budaya merupakan agenda kegiatan untuk kelas IX

“ Setelah para siswa mendapatkan ilmu agama dan ilmu umum diantaranya seni budaya untuk menanamkan jiwa seni dan melatih kreativitas anak-anak maka dikelas IX para siswa diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka di  bidang seni dan budaya,” ungkap wangid

Kegiatan ini akan disaksikan oleh adik-adik kelas VII dan VIII agar mereka termotivasi untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka di bidang seni dan budaya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala madrasah menyampaikan apresiasinya. “Saya sangat bersyukur melihat persiapan yang dilakukan oleh para guru seni budaya dan antusias para siswa dalam menyiapkan pagelaran seni budaya, Semoga pagelaran akan berjalan lancar dan para siswa dapat menunjukkan bakat dan kreativitas mereka,” harapnya saat menutup rakor (sf/ws)

Bagikan :
Translate »