MTs NEGERI 3 BANJARNEGARA SAMBUT 1 MUHARAM 1441 H

Rakit – Ratusan siswa didampingi guru berjalan keliling desa Rakit  dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah yang jatuh pada, minggu (01/09). Kegiatan yang diawali dari  MTs N 3 Banjarnegara ini, juga diadakan sebagai ajakan dan sosialisasi pada masyarakat terkait tahun baru Islam.

“Kegiatan ini sebagai media silaturahmi antara guru, siswa, dan masyarakat. Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan serta mengingatkan umat muslim terhadap datangnya Tahun Baru Islam,” kata Kepala Madrasah H. Yatiman saat sambutan upacara pembukaan, Senin (02/09).

Menurutnya, dalam pawai taaruf peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah ini, panitia mengusung tema ‘Membangun Karakter Bangsa di era Millenial yang berkemajuan’. Dengan tema ini, madrasah ingin mengajak masyarakat lebih mengenal makna hiijrah yang sebenarnya.

“Dalam menyambut tahun baru islam 1441 H MTs N 3 Banjarnegara menggelar 4 kegiatan, yaitu pawai ta'aruf dan apresiasi seni yang dilaksanakan hari Senin ini (02/09) bertepatan pada  tanggal 02 muharam, kemudian dilanjutkan tanggal 10 september  2019 /10 muharram akan dilaksanakan kegiatan pengajian akbar dan santunan anak yatim ” ujar Teguh Pujiwasono selaku ketua panitia saat di waancarai usai pawai.

Dikatakan untuk santunan anak yatim,pengajian akbar dan apresiasi seni islam selalu kita laksanakan setiap tahunnya, namun untuk pawai ta'aruf baru tahun ini kami selenggarakan,pungkasnya. (Zaen/mnh)