Pemotongan hewan kurban MAN 1 Banjarnegara

OSIS MAN 1 Banjarnegara Rayakan Idul Adha 1442 Hijriyah

Banjarnegara – Kamis (22/7) Segenap pengurus OSIS MAN 1 Banjarnegara melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam momen perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Lokasi pemotongan bertempat di halaman madrasah.

Hadir dalam pemotongan hewan kurban, Kepala madrasah dan pembina sekbid bidang ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam jumlah yang terbatas.

Kepala madrasah, Sunaryo dalam arahannya menyampaikan bahwa pemotongan hewan kurban tetap dilaksanakan tanpa meninggalkan prokes.

“Perayaan hari raya Idul Adha yang ditandai dengan penyembelihan hewan kurban di madrasah tetap harus dilaksanakan sesuai prokes.Panitia maupun para penerima daging kurban semua harus menjalankan prokes,” terangnya

“Segenap panitia untuk selalu mengingatkan semua yang hadir dalam pemotongan hewan kurban agar selalu memakai masker dan jangan pernah melepas masker,” tandasnya

Sunar, salah satu panitia sekaligus Pembina sekbid keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu program sekbid 1.

“Peringatan hari raya idul adha merupakan salah satu program sekbid 1sekaligus melatih siswa untuk melaksanakan perbuatan amaliyah yang sesuai dengan norma agama,” jelasnya

“Selain itu diharapkan melalui kegiatan semacam ini, siswa bisa praktik secara langsung cara memotong hewan kurban yang benar, merawat daging serta pendistribusiannya,” imbuh Sunar.

Pada akhir perbincangannya, Sunar menyampaikan harapan dengan penyembelihan hewan kurban.

“Kami berharap kepada generasi muda, khususnya siswa MAN 1 Banjarnegara agar semangat dan rela berkorban untuk membuktikan kepercayaan dan kecintaannya kepada Allah sebagaimana yang dicontohkan Ismail putra nabi Ibrahim as,” pungkasnya (swh/ak)