MAN 2 Banjarnegara juara bahasa

MAN 2 Banjarnegara Masuk 16 Besar Nomine Penghargaan Wajah Bahasa Tingkat Nasional

Banjarnegara – Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarnegara masuk dalam 16 nomine Penerima Penghargaan Wajah Sekolah Tingkat Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Atas nomine tersebut MAN 2 Banjarnegara berhak mengikuti tahapan berikutnya, hal itu diterangkan oleh Imam Heri Purnono selaku Wakil Kepala Bidang Humas (23/7).

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu tim penjurian dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menunjuk tim verifikator datang langsung ke Banjarnegara guna melaksanakan verifikasi wajah faktual di MAN 2 Banjarnegara dan melaksanakan penjurian sebagaimana tercantum dalam juknis lomba berdasarkan tiga variabel penilaian pengutamaan bahasa negara di ruang publik yang mencakup penilaian fisik kebahasaan kaidah kebahasaan, dan tipografi kebahasaan, Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah ini.  

“Sebelum masuk ketingkat nasional, MAN 2 Banjarnegara masuk dalam 10 besar finalis Penghargaan Wajah Bahasa 2021 ditingkat Provinsi Jawa Tengah dan berhak maju ke jenjang berikutnya, berdasarkan pengumuman yang tertuang dalam surat dengan No. 1625/I3/BS.01.02/2021 tertanggal 23 Juli 2021 berhak mengikuti tahapan berikutnya bersama 15 Sekolah/ Madrasah terbaik se-Indonesia lainnya,” ungkap Imam

“Alhamdulillah, kita bisa masuk dalam 16 besar dan berhak mengikuti tahapan berikutnya. Atas nama pimpinan, kami ucapkan terima kasih kepada siswa dan bapak/ibu guru yang telah terlibat dalam kegiatan wajah bahasa tahun ini,” ucap Ridlo Pramono selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara.

Selanjutnya Ridlo Pramono berharap penghargaan ini bisa memberikan motivasi untuk terus meningkatkan literasi dan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan, “untuk selanjutnya kami akan terus berbenah guna mencapai target menjadi yang terbaik di tingkat Nasional,” pungkasnya. (wvz/ak)