Pembelajaran Kelas Riset MTs Negeri 1 Banjarnegara semakin Intens

Banjarnegara – Rabu (15/09/2021) MTs Negeri 1 Banjarnegara salah satu madrasah penyelenggara riset, setiap Rabu siang setelah pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) semakin intens dalam memberikan bimbingan materi kelas riset yang merupakan bagian dari salah satu progam unggulan madrasah.

Progam kelas riset yang diikuti oleh 36 siswa, pembelajarannya di aula madrasah. Siswa tetap melaksakan protokol kesehatan dan dapat belajar dengan nyaman, hingga memperoleh pengetahuan dan pemahaman tentang materi kelas riset dengan saksama.

Bertindak sebagai koordinator progam kelas riset adalah Tri Widayati, beliau menuturkan bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan pentingnya pengelolaan riset di madrasah serta menumbuhkan budaya riset di lingkungan madrasah.

“Kami berharap guru dan siswa bisa terus mendukung kegiatan dengan maksimal, sehingga hasilnya dapat membanggakan madrasah, baik sebagai tim riset maupun pembimbing riset. Ini menjadi komitmen madrasah untuk mempersiapkan siswa semakin mandiri berprestasi dalam kelas riset,” terangnya.

“Saya senang, karena meskipun di masa pandemi Covid-19, kegiatan kelas riset dapat terus dilaksanakan dan menunjukkan bahwa madrasah punya tekad yang keras untuk maju. Semoga madrasah kita semakin menjadi madrasah yang mandiri berprestasi,” antusias Dayeera Afaurell Jasmine salah satu siswa kelas riset.

Menurut Eko Widodo selaku kepala madrasah, menjadi madrasah berbasis riset, seluruh pihak perlu untuk bekerja sama dan saling mendukung. Terlebih madrasah berbasis riset merupakan salah satu program unggulan madrasah sehingga butuh keterlibatan semua pihak dengan sebaik-baiknya. Usaha maksimal dan doa maksimal, pasti hasil akan maksimal. Anak-anak riset jangan takut bermimpi untuk membawa madtsansa semakin mendunia Semoga menjadi motivasi bagi sahabat madrasah. (fy/ak)