Senangnya, Siswa RA Diajak Memasak Bareng Koki

Banjarnegara – Siswa Darul Athfal Cokroaminoto 2 Kesenet  diajak memasak bareng koki, dalam kegiatan outingclass yang bertemakan profesi, bertempat disalah satu rumah makan di Banjarnegara. (12/11)

Salah Satu guru kelas di DAC 2 Kesenet, Uswatun Khasanah mengungkapkan mencari kegiatan pembelajaran yang menyenangkan sekaligus anak bisa faham yaitu memasak bersama koki. “Setelah ijin PTM keluar, kami segera saja mencari kegiatan yang bertemakan profesi untuk anak yang menyenangkan salah satunya masak bareng koki,” jelasnya.

Selain itu ia menyampaikan akan manfaat pembelajaran langsung, karena mendapat semua aspek perkembangan sekaligus.

“ Memasak juga dapat meningkatkan mood anak, sehingga tanpa anak sadari sebenarnya kami sedang mengarahkan perkembangan mereka, baik dari perkemabnagn fisik motorik, kognitif, bahasa dan imaginasi,” tambanhnya

Ia juga menambahkan jika profesi koki adalah profesi yang mulia, karena dapat memberi manfaat kepada banyak orang, supaya anak-anak faham akan seorang koki ia memberi gambaran bagaimana koki bekerja, dimana koki bekerja, dan apa manfaat menjadi koki.

Sementara itu, saat ditanya oleh gurunya salah satu siswa yang tengah asyik bermain dengan adonan, Najwa Fayalasuf Nusantara mengungkapkan rasa senangnya memasak sambil bermain.

Di akhir kegiatan semua anak dapat membawa hasil masakan yang telah mereka buat bersama-sama, mendidik anak usia PAUD, tak sebatas teori yang bersifat abstrak namun pembelajaran secara kongrit lebih mengena dalam memori anak. (Rly/ak)