Siswa Bimbingan Prestasi IPA Madtsansa Kembali Raih 21 Medali Dalam Competition Of Science National

Banjarnegara–Meraih prestasi itu sebuah komitmen dan untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi itu butuh perjuangan yang jauh lebih keras. Terlebih, geliat madrasah untuk menjadi madrasah terbaik melalui capaian prestasi peserta didik madrasah terus ditunjukkan setiap madrasah khususnya di Jawa Tengah.

MTs Negeri 1 Banjarnegara yang masih mengantongi gelar madrasah dengan capaian prestasi peserta didik nomor satu di kabupaten Banjarnegara dan nomor tiga di provinsi Jawa Tengah tentu tidak akan membiarkan prestasi ini terambil madrasah lain. Untuk itu berbagai upaya harus digiatkan dan salah satunya adalah dengan mengikuti berbagai kompetisi mapel online.

Dan salah satu kompetisi online yang pekan lalu diikuti oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara khususnya bimbingan prestasi mata pelajaran IPA adalah Competition Of Science National.

Siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPA seperti yang dilaporkan oleh guru pembimbing pada Senin (22/5) berhasil meraih 21 medali dengan rincian 3 medali emas, 10 medali perak, 6 medali perunggu dan 2 contender. Hasil ini tentu disambut dengan penuh syukur oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Novia Fajriati Alqomar yang menjadi salah satu guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPA mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai anak-anak asuhannya dari beberapa event yang diikuti berurutan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan bangga dengan perjuangan mereka. Semoga semangat perjuangan ini tak akan padam dan terus berkobar sehingga prestasi akan terus meningkat dan meningkat,” ungkap Novia bersemangat.

Sementara menurut Tri Widayati, salah satu guru mata pelajaran IPA MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan dukungannya kepada seluruh pejuang prestasi Madtsansa.

“Insya Allah saya turut memberikan support kepada seluruh siswa terutama siswa-siswa di kelas yang saya ajar untuk juga turut serta mengikuti berbagai kompetisi mapel online ini. Bahwasanya di Madtsansa semua siswa berhak berprestasi dan memaksimalkan bakat serta minatnya.” Ucap Tri Widayati di ruang guru.

Sementara menurut Nabila Salwa Salsabila salah satu siswa peraih medali emas di Competition Of Science National  ini mengaku sangat bersyukur atas capaiannya.

“Alhamdulillah nilai saya cukup baik sehingga berhasil meraih medali emas. Semoga di ajang berikutnya akan dapat mempertahankan. Bismillah saya akan belajar lebih banyak lagi sehingga medali emas di mapel yang lainpun dapat saya raih.” Ujar Nabila kepada tim Warta Madtsansa. (Fy)