Siswa MTs Muhammadiyah Kecepit Lulus 100 Persen

Banjarnegara-  Ditengah pandemi covid-19 yang belum usai, MTs Muhammadiyah Kecepit tetap mengumumkan hasil kelulusan pada Jumat, (4/6) pukul 17.00 WIB. Madrasah merasa bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2020/2021 dikarenakan lulus 100 persen.

Fajar Mujiono selaku operator menjelaskan, pengumuman hasil kelulusan siswa dilakukan secara daring atau online.

“Sebelum siswa membuka hasil pengumuman kelulusan, siswa terlebih dahulu diarahkan untuk membuka google drive kemudian disinkronkan lewat aplikasi whatsapp. Setelah itu, siswa  diminta untuk menuliskan NISN dan hasil kelulusan pun sudah dapat terlihat,” ungkapnya.

Ia mengatakan metode ini mempermudah siswa untuk mengakses surat hasil kelulusan tanpa harus hadir madrasah tentunya sebagai sarana menghindari penularan corona.

Kepala Madrasah Wangsit Priyono mengatakan bahwa madrasah tidak mengadakan acara perpisahan kelas IX dikarenakan akan mengumpulkan banyak massa dan dampaknya terjadi kerumunan, hal ini tentu dihindari.

“Walaupun madrasah tidak membuat acara kelulusan, akan tetapi madrasah tetap mengapresiasi siswa yang memiliki nilai memuaskan. Kami memberikan sedikit penghargaan seperti, alat tulis ataupun piagam,” ucapnya.

Beliau berharap siswa yang telah lulus dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai minat dan pilihan terbaik mereka.  Tidak ketinggalan pesan untuk selalu menjaga nama baik almamater serta mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama tiga tahun. (scd/mnh)