Tim Voli Bola Putri MAN 2 Banjarnegara Sabet Juara 2 New Zavida Cup 2021

Banjarnegara MAN 2 Banjarnegara kembali menorehkan prestasi dalam kejuaraan bola voli New Zavica Cup 2021 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Wanalapa, Punggelan pada Sabtu, (5/6).

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh 16 tim se-kabupaten Banjarnegara ini, tim bola voli putri MAN 2 Banjarnegara yang diperkuat oleh 12 atlet terbaiknya di babak penyisihan berhasil mengalahkan Garuda Klapa 2 set langsung. Pada babak semi final mereka berhasil mengandaskan Pervoter Banjarnegara juga dengan 2 set tanpa balas.

Sayangnya pada babak final dewi fortuna belum berpihak dan dikalahkan oleh tim bola voli putri Abu Dhabi melalui pertandingan sengit 3 set yang berakhir dengan 1:2 untuk kemenangan tim lawan.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengapresiasi capaian prestasi tersebut. Beliau juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh anggota tim, pembina dan pelatihnya. “Alhamdulillah, selamat dan sukses. Terima kasih sudah memberikan perjuangan yang hebat, dan membuktikan kepada masyarakat bahwa MAN 2 Banjarnegara mampu berprestasi meskipun di tengah pandemi seperti ini, jangan putus asa, tingkatkan lagi prestasinya,” jelasnya.

Beliau juga berharap dengan belum beruntungnya menjadi yang terbaik di kejuaraan ini, tidak serta merta meruntuhkan mental mereka, tetapi justru menjadikan semangat dan motivasi diri untuk bisa memaksimalkan kemampuan guna meraih pestasi terbaik bagi madrasah.  

“Keikutsertaan dalam berbagai lomba memang sedang digalakkan oleh madrasah selama masa pandemi ini, dengan harapan siswa terus bisa memberikan yang terbaik dan mampu berprestasi sehingga ‘Madrasahnya Para Juara’ bukan hanya menjadi slogan semata, tapi memang terbukti adanya,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh M Faizal Firmansyah selaku Pembina voli putri menyatakan bahwa beberapa event yang akan diikuti, anak-anak sangat antusias dan semangat tinggi,

Beliau juga menambahkan bahwa mereka bisa total mengeluarkan kemampuan di setiap pertandingan meskipun tidak selamanya menjadi yang terbaik. “Semangat bertanding mereka bagus, tapi mental memang harus lebih ditingkatkan, semoga ke depan lebih bisa berprestasi, mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya. (wvz/mnh)