Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara Torehkan Prestasi pada Kompetisi OPI 2022

Banjarnegara – Sebanyak 46 siswa MTs N 1 Banjarnegara raih prestasi nasional pada Kompetensi Olimpiade Pelajar Indonesia (OPI) 2022. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) ini berlangsung hari Minggu, 9 Januari 2022 dan diikuti seluruh siswa SMP/MTs secara online.

Rustiyana Handayani selaku pembimbing lomba ini menuturkan bahwa dari 46 siswa yang meraih prestasi tersebut, tiga belas diantaranya mendapatkan mendali emas.

“Alhamdulillah, diawal tahun ini prestasi MTs N 1 Banjarnegara terus melimpah, Pada olimpiade ini, ada 13 siswa meraih medali emas, 18 medali perak, 12 medali perunggu dan 3 manjadi harapan,” jelasnya

Handayani berharap semoga sampai akhir tahun nanti prestasi MTs N 1 Banjarnegara terus menggelora,

Sementara itu, Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, memberikan apresiasi dan merasa bangga dengan prestasi yang berhasil diukir ketiga siswa tersebut.

“Alhamdulillah bersyukur dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh siswa MTs N 1 Banjarnegara. Kami berharap prestasi mereka memberikan inspirasi bagi teman-temannya maupun adik- adik kelasnya dan juga siswa madrasah lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eko menuturkan bahwa perlomban secara daring bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan mencari ilmu dan wawasan bukan hanya dari sekolah namun dari berbagai sumber lain. Karena lomba yang dilakukan secara online cenderung lebih memudahkan.

“Kita tidak perlu secara fisik datang ke tempat lomba, tetapi cukup menggunakan telepon seluler dan internet,” lanjutnya.

Dizaman pandemi ini, banyak sekali perlombaan yang dilakukan secara daring, dan ini harus dimanfaatkan untuk meraih medali. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »