Tim Basket Madtsansa Ikuti Perhelatan Preseason Liga Basketball. Berikut Tips Dari Coach Mara

Banjarnegara – Rabu, (22/12/21) dalam pertandingan perebutan juara umum 3, Tim Bola Basket Putri MTsN 1 Banjarnegara melakoni pertandingan kompetisi Bola Basket melawan MTsN 3 Banjarnegara. Kegiatan ini dilaksankan pada perhelatan Preseason Liga Basketball se-Kab. Banjarnegara. Kegiatan ini di gelar di Gedung Lapangan Bola Basket Banjarnegara.

Saat wawanacarai, Mara Sasongko selaku Coach dan juga Guru Olahraga ini menjelaskan bahwa kompetisi ini di gelar untuk menjalin tali persaudaraan antara sekolah jenjang MTs/SMP di seluaruh Banjarnegara.

“Disamping menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk bibit bibit unggul generasi muda, khusunya dalam bidang permainan bola basket, yang harapannya ke depan bisa mengangkat nama baik karesidenan Banyumas ke kancah nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Sebagai pelatih, Mara selalu memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai taktik dan strategi, akan tetapi beberapa kendala yang dihadapi oleh siswa sehingga pesan yang disampaikan tidak berhasil dalam memecahkan masalah penyerangan ketika bertanding.

“Taktik dan strategi sangatlah penting dalam permainan bola basket. Karena 40% kemenangan dari permainan bola basket saat bertanding diperoleh dari taktik dan strategi sisanya adalah dari segi teknik, fisik dan mental,” imbuhnya

Lebih lanjut, selain itu taktik dan strategi tidak hanya di ketahui dan dipahami tetapi juga harus bisa diterapkan dengan baik dalam pertandingan. (ran/ak)

Bagikan :
Translate »