Update Data EMIS 2016

Yth. Guru Pendidikan Agama Islam

      Se_Kabupaten Banjarnegara

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat kami beritahukan, bahwa update data Semester Ganjil 2016/2017 dimulai bulan September s/d Oktober 2016. Pada semester ini ada tambahan data baru yaitu : Riwayat Pendidikan dan Status Sertifikasi. Mengingat ada beberapa Kabupaten/Kota yang memiliki nama Kecamatan yang sama sehingga berakibat terjadinya data acak, maka mulai semester Ganjil ini untuk Login PTK menggunakan user baru. Sehubungan dengan user baru itu kami harapkan untuk segera menghubungi operator kabupaten.

Demikian atas kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 

Berikut ini Petunjuk Update Data :

Bagi Guru yang sudah INPUT DATA pada semester genap kemarin, maka jangan menginput ulang, lakukan EDIT DATA dengan memasukan NIP/NIGNP dan ikuti petunjuk no. 1 s/d 10 di bawah ini :

  1. Klik menu Edit Lembaga/Data PTK, ketik NPSN atau NIP/NIGNP kemudian edit data Lembaga/ data Anda sesuai dengan kondisi saat ini.
  2. Lengkapi data tambahan pada halaman Riwayat Pendidikan dan Status Sertifikasi;
  3. Sesuai aturan terbaru dari Pusat penulisan nama tidak diikuti gelar dan silakan dihapus gelarnya, karena sudah disediakan kolom penulisan gelar pada halaman Riwayat Pendidikan;
  4. Bagi Guru Non PNS yang memiliki SK pengangkatan sebagai guru hanya sekali selama menjadi guru, maka TMT Awal dan TMT Akhir diisi sama.
  5. Penulisan tidak boleh menggunakan dengan huruf kapital semua dan juga tidak boleh dengan huruf kecil semua, gunakan pedoman EYD. Penulisan huruf kapital semua hanya berlaku pada penulisan singkatan nama sekolah, contoh : SDN, SMPN, SMAN, SMKN, SD Ma'arif, SMP Muhammadiyah dll.
  6. Penulisan angka, seperti : NPSN, NUPTK, NRG, NIP/NIGNP, NIK, dan Nomor Telephone tidak boleh menggunakan tanda penghubung, titik, koma, strip, kurung buka/tutup, dan spasi;

    Cara pengisian NIGNP diisi bagi Guru PAIS Non-PNS. NIGNP terdiri dari 18 digit, dibuat dengan pola : 8 digit NPSN + 4 digit tahun lahir + 2 digit bulan lahir + 2 digit tanggal lahir + 2 digit nomor urut. (Untuk Guru Non-PNS yang sudah terdata pada pendataan EMIS tahun lalu, gunakan NIGNP yang pernah dibuat).

    Cara pengisian PegId, tambahkan huruf “00” atau karakter “ID” di depan PegId dimaksud. Contoh : “0020325321985320” atau “ID20325321985320”

  7. Bagi Guru PAI yang belum input data pada semester genap kemarin, maka silakan input dimulai dari Input Lembaga kemudian Input Data PTK dst;
  8. Silakan cek isian data Anda apakah sudah benar atau belum dengan cara klik Tombol Periksa yang ada di bawah halaman, kemudian kalau sudah lengkap dan benar klik menu Cetak Bukti Update dan print outnya laporkan kepada Kasi Pais/Pakis setempat sebagai bukti telah melakukan update data semester ganjil 2016/2017;
  9. Khusu untuk Guru PAI yang baru memiliki PEGID, sebelum menulis PEGID ditambah karakter 00;
  10. Apabila terjadi kegagalan dalam input/edit data/cetak/data hilang, silakan hubungi Admin Kemenag Kab./Kota setempat.

Klik untuk Log-in Update Data EMIS :