Vaksinasi Masal MTsN 1 Banjarnegara, Dukung Turunnya Level Covid

Banjarnegara – Salah satu upaya pencegahan pandemi covid-19 adalah dengan diadakannya vaksinasi dan masal. MTs Negeri 1 Banjarnegara Sabtu (30/10) bertempat di aula madrasah. Kegiatan vaksinasi masal ini dipantau langsung oleh pengurus harian PGRI cabang Banjarnegara.

Vaksinasi masal ini merupakan bentuk kerjasama PGRI cabang Banjarnegara dan Dinas Kesehatan Banjarnegara. “Sebanyak 692 siswa secara bergilir divaksin oleh petugas dari Puskesmas Banjarnegara 1,” ucap Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo pada pembukaan vaksinasinasi.

Untuk jumlah siswa di MTs Negeri 1 Banjarnegara ini yaitu 784 siswa, namun karena beberapa siswa sudah vaksin di rumah masing-masing maka yang akan divaksin hari ini sebanyak 692 siswa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para petugas dari Puskesmas Banjarnegara 1, PGRI Banjarnegara, tim gugus covid-19 Banjarnegara, para operator, dan para relawan yang sudah bersedia membantu berjalannya acara vaksinasi masal di MTs Negeri 1 Banjarnegara ini,” lanjutnya.

Yuni Astuti, kepala Puskesmas Banjarnegara 1 menyampaikan bahwa vaksinasi masal ini adalah upaya untuk menurunkan level siaga covid-19 di Banjarnegara. Rendahnya vaksinasi di Banjarnegara menjadi penyebab kabupaten Banjarnegara masih di level tiga.

“Kabupaten Banjarnegara kini masih di level tiga siaga covid-19 karena cakupan vaksinasi masih rendah. Vaksinasi masal di MTs Negeri 1 Banjarnegara ini merupakan upaya supaya Banjarnegara segera turun level siaga covid-19. Oleh karena itu vaksinasi ini kami percepat supaya level siaga covid-19 di Banjarnegara segera turun,” ujar Yuni.

Harapannya, usai diadakan vaksinasi masal di MTs Negeri 1 Banjarnegara ini dapat membawa perubahan. Perubahan yang diharapkan yaitu Pertemuan Tatap Muka (PTM) segera naik tingkat, yang sebelumnya hanya 25% menjadi 50% bahkan semoga bisa terus naik.

“Setelah vaksinasi ini, diharapkan semua siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam keadaan sehat, dan semoga yang sedang sakit segera pulih untuk mewujudkan PTM untuk bisa melaksanakan pembelajaran seperti sedia kala. Tak lupa pada acara vaksinasi masal MTs Negeri 1 Banjarnegara ini, pihak penyelenggara memberi jargon “Takut Suntil, Gak Asyik!”.     (Rin/Mnh).