Wakili Banjarnegara, Guru MTs Negeri 1 Banjarnegara Ikuti Pelatihan Fasilitator Daerah

Banjarnegara – Pelatihan Fasilitator Daerah (PFD) merupakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB). Tiga guru MTs Negeri 1 Banjarnegara menjadi peserta dalam pelatihan tersebut. Dua guru matematika yakni Yuniyati dan Ahmad Munir Efendi, dan satu guru bahasa Inggris Widi Widayati. Ketiga guru ini mengikuti kegiatan Pelatihan Fasilitator Daerah PKB Zona 2 di Semarang.

Kegiatan PFD ini dilaksanakan pada Sabtu sampai dengan Rabu, 2-6 Oktober 2021 di Oak Tree Hotel Semarang. Kegiatan bergengsi ini diselenggarakan oleh Madrasah Quality Reform Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia. Munir, Yuniyati, dan Widi merasa senang bisa mengikuti PFD tersebut.

“Kami merasa senang dan bangga bisa mengikuti PFD BKB ini karena bukan sembarang orang bisa mengikutinya. Para peserta ini merupakan guru-guru MTs  terbaik dari masing-masing kabupaten/kota. Kami di sini berbaur dengan orang-orang hebat, mereka adalah guru-guru MTs terbaik, guru pilihan dari kota/kabupaten mereka masing-masing.” ujar Munir. 

Para peserta dari MTs Negeri 1 Banjarnegara merupakan perwakilan guru terbaik dari Kabupaten Banjarnegara. Ini merupakah hal yang membanggakan bagi MTs Negeri 1 Banjarnegara. Eko Widodo, kepala MTs Ngeri 1 Banjarnegara mengacungi jempol kepada tiga guru peserta pelatihan.

“Saya merasa bangga dengan capaian tiga guru ini. Mereka adalah guru-guru berprestasi  yang mewakili guru se-Banjarnegara dalam pelatihan bergengsi. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan ini pelaksananya adalah Madrasah Quality Reform Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia. Hebstnya lagi, peserta kegiatan ini adalah guru-guru terbaik dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah,” tutur Eko Widodo.

Dengan mengikuti pelatihan bergengsi ini, diharapkan mampu membawa manfaat bagi peserta dan juga lembaga. Tiga guru dari MTs Negeri 1 Banjarnegara ini semoga bisa menularkan ilmu yang didapat dari pelatihan kepada rekan guru di MTs Negeri 1 Banjarnegara. sebaik-baik ilmu adalah yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. (rin/ak)