2 Siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara Cetak Jawara di Ajang MOC 2021 edisi 2.

Banjarnegara – Melalui surat edaran resmi yang diumumkan secara online melalui Tim Edukasi Campus (EduCamp) pada ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2021 Edisi 2 Tingkat Nasional. Bahwa pada hari Rabu (31/3), siswi MTs N 1 Banjarnegara bernama Namila Adinda, serta Nurfadilah Rahmawati meraih medali emas di ajang tersebut. Untuk Namila Adinda meraih medali Emas dengan poin 110 bidang IPS Terpadu. Kemudian Nurfadilah Rahmawati meraih medali emas dengan poin 105 dengan bidang yang sama.

Perlu diketahui bahwa, Edukasi Campus (EduCamp) merupakan lembaga independen yang bergerak di dunia pendidikan khususnya kompetisi sains sejak tahun 2012 sampai saat ini. EduCamp telah membuat berbagai jenis event seperti Try Out Pesiapan SBMPTN, Sekolah kedinasan, CPNS, OSN, KSM, serta kompetisi sains lainnya. Tim EduCamp merupakan tutor expert di bidangnya yang merupakan alumni dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia bahkan di luar Indonesia.

Dengan menambah koleksi medali yang dibawakan oleh ananda Namila, dan Nurfadilah, MTs N 1 Banjarnegara patut bangga dengan gemilang yang baru diraih. Sebab, event ini diikuti oleh peserta dari seluruh SMP/MTs se-Indonesia.

Zaenal selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa semua ini berkat doa dan dukungan keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara, dan tentu melalui perjuangan  luar biasa yang telah dilakukan oleh pembimbing.

“Tentunya strategi dan usaha khusus untuk mensiasati kompetisi yang demikian ketat patut diapresiasi dari para pembina dan peserta. Alhamdulillah di setiap event MOC peserta didik MTs N 1 Banjarnegara mampu meraih prestasi yang konsisten,” terangnya.

Pembimbing Mapel IPS Terpadu, Asih mengucapkan rasa bersyukur atas prestasi yang diraih peserta didiknya. Beliau menilai bahwa dengan kemenangan yang diraihnya dapat mengukuhkan mental juara anak bimbingannya agar semakin terasah dan kompetitif.

“Usaha dan kerja keras Nurfadilah Rahmawati dan Namila Adinda yang dilakukan dengan konsisten dan penuh kesabaran mendapatkan hasil yang diharapkan.” ujar Ibu Asih pada hari Rabu, 31 Maret 2021.

Disisi lain, MTs Negeri 1 Banjarnegara terus berjuang mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dengan tetap memegang prinsip membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta unggul.

Namila dan Nurfadilah juga merasa senang atas pencapaian yang telah ia raih. Atas kerja kerasnya Namila menyampaikan bahwa, “Semua itu proses, dengan proses dan ikhtiar dapat menghasilkan sesuatu yang tidak terduga. Semua itu berkat doa ibu saya.” ujar mereka berdua. (risky/ak)