Lagi! Dua Siswa MIN 3 Sabet Medali MOC 2021 Edisi 2

Banjarnegara – Prestasi membanggakan kembali diraih siswa MIN 3 Banjarnegara dengan perolehan 2  Medali  di Ajang Madrasah Olypiad Contest (MOC) 2021 Edisi 2.

Medali ini terdiri  1 Perunggu  di Cabang Matematika dan 1 Perunggu lainnya di cabang Sains IPA. Ajang tersebut  diselenggarakan Tim Edukasi Campus pada 28 Maret 2021. MOC 2021 ini di selenggarakan secara nasional dan diikuti 215 peserta SD/ MI dari sekolah dan madrasah se Indonesia.

Kedua siswa tersebut merupakan siswa kelas lima, yakni Wildal Maulan Syarif dengan perolehan perunggu (Matematika) dan Freya Heldayati (Sains IPA). Sebelumnya Wildal telah meraih perunggu dalam ajang OMEGA 2 yang dilaksanakan pada 21 Maret 2021 lalu.  Kompetisi tersebut terdiri dari kategori soal Pilihan Ganda dengan jumlah soal 20 untuk Matematika dan 25 soal untuk Sains IPA dengan waktu pengerjaannya 60 menit.

Kepala MIN 3 Dani Restiadji mengatakan lomba MOC 2021 Edisi 2 ini dilaksanakan secara Daring, karena pandemi covid 19 masih berlangsung.

“Kita patut berbangga atas prestasi yang telah ditorehkan kedua siswa tersebut, semoga kedepan MIN 3 Banjarnegara semakin berkibar dengan perolehan prestasi-prestasi lainnya baik tingkat lokal maupun Nasional lainnya,” ucapnya.

Setelah mendapatkan 2 mendali perunggu dalam MOC, kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih target mendapatkan medali emas dengan aktif mengikutsertakan siswa MIN 3 mengikuti event serupa, imbuhnya Rabu (31/03).

Diadakannya event 2021 ini, menjadi wahana persiapan menghadap Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021. KSM memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang sains, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya.

Disamping itu, kegiatan ini juga sekaligus dapat membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan berbagi pengalaman (sharing) antar sesama siswa sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. “Harapannya dengan sering mengikuti kegiatan olympiade siswa akan senantiasa termotivasi untuk terus belajar,” pungkasnya(Ind/mnh)