Berbagi Doorprize Untuk Apresiasi Wali Murid

Banjarnegara – Doorprize atau hadiah merupakan hal yang sering diidam-idamkan oleh banyak orang. Pada setiap acara, panitia acara sering menyediakan hadiah untuk dibagikan kepada peserta acara. Tidak jarang doorprize ini menjadi incaran peserta bahkan sering juga dijadikan rebutan. Pengadaan doorprize ini juga disediakan pada acara rapat pleno komite MTs Negeri 1 Banjarnegara pada Rabu-Kamis, 22-23 September 2021.

Rapat pleno komite MTs Negeri 1 Banjarnegara ini dilaksanakan berdasarkan rapat panitia pada 18 September 2021 lalu. Untuk memeriahkan acara rapat pleno ini, panitia berisnisiatif untuk membagikan hadiah atau doorprize kepada peserta rapat. Peserta rapat ini adalah wali murid dari kelas 7, 8, dan 9 siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara. Doorprize yang dibagikan ini didapatkan dari beberapa sponsor seperti bank BRI, bank Surya Yudha, fotokopi Langgeng Jaya, dan iuran guru karyawan MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Berbagai macam hadiah untuk doorprize dibungkus dengan apik oleh panitia. Doorprize ini terdiri dari berbagai macam barang seperti peralatan dapur, buku, alat elektronik, dan masih banyak lagi. Tri Widayati sebagai koordinator panitia doorprize mengaku senang dengan antusias guru dan karyawan MTs Negeri 1 Banjarnegara, dan juga para sponsor dalam pengadaan doorprize ini.

“Alhamdulillah, antusias para guru, karyawan MTs Negeri 1 Banjarnegara dan para sponsor sangat luar biasa. Terkumpul lebih dari 100 doorprize. Ada yang iuran berupa uang, ada juga yang iuran berupa benda. Semoga doorprize ini bisa bermanfaat bagi para penerima yaitu wali murid siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara,” tutur Tri Widayati.

Selain membagikan doorprize yang sudah disediakan panitia, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara Eko Widodo masih memberi kuis kepada peserta rapat. Kuis ini diajukan kepada para wali murid yang beruntung menjawab dengan jawaban benar dari kepala madrasah. Salah satu kuis yang diajukan oleh Eko Widodo yaitu wali murid menyampaikan alasan mengapa menyekolahkan putra atau putrinya di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Saya menyekolahkan anak saya di MTs Negeri 1 Banjarnegara itu karena saya tau sekolah ini baik dan bagus. Karena saya yakin jika saya menyekolahkan anak saya di sini bisa mendapatkan ilmu untuk bekal di dunia sekaligus bekal di akhirat.” Tutur salah satu peserta kuis yang langsung diberi hadiah oleh Eko Widodo.

Doorprize ini dibagi menjadi tiga kategori. Kategori satu, kategori dua, dan kategori 3. Kategori 1 untuk peserta yang mendapat bintang biru atau hadiah yang besar, kategori 2 untuk peserta yang mendapat bintang kuning atau hadiah yang sedang, kategori 3 untuk peserta yang mendapat bintang merah muda atau hadiah yang kecil. (rin/ak)